Paul Pogba Putuskan Masa Depannya Setelah Messi Resmi Gabung PSG

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) ternyata berpengaruh bagi bintang Manchester United, Paul Pogba.


Media Inggris, Metro.co.uk melaporkan pada Rabu (11/8/2021) bahwa Pogba sudah membuat keputusan soal masa depannya, setelah kepindahan Messi ke PSG.

BACA JUGA: Piala Super Eropa 2021: Simak Prediksi Skor dan Prakiraan Starting XI Chelsea vs Villarreal

Transfer Messi itu ternyata membuat peluang Pogba hengkang ke klub raksasa Prancis musim panas ini, tertutup.

Mengingat tidak ada lagi peluang untuk hengkang musim ini, maka Pogba juga memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru dengan Man United.


Dengan demikian, gelandang Timnas Prancis itu bebas pergi pada musim panas tahun depan, ketika kontraknya berakhir.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Paul Pogba telah menolak kontrak baru dari Manchester United dan akan pergi dari Old Trafford secara gratis musim panas mendatang.

Pemain Prancis itu memasuki tahun keenam dan terakhir dari kontraknya di Theatre of Dreams, yang ia tandatangani pada 2016 ketika United menjadikannya pemain termahal di dunia saat itu.

United ingin mempertahankan Pogba tetapi negosiasi mengenai kesepakatan baru berjalan lambat dan pemain Prancis itu menolak tawaran terbaru klub.

Sementara diskusi akan berlanjut, United sekarang pasrah kehilangan Pogba dengan status bebas transfer pada 2022.

Adapun peluang menguangkan Pogba selama jendela transfer Januari 2022 juga diyakini sangat tipis.

Raksasa Ligue 1 tertarik untuk mengontrak Pogba musim panas ini dan telah mempersiapkan tawaran 40 juta poundsterling untuk sang gelandang setelah diskusi panjang dengan agennya.

Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino tidak mampu lagi mendatangkan Pogba musim panas ini setelah merekrut Messi.

Itu berarti Pogba kemungkinan akan membiarkan kontraknya habis untuk bergabung dengan Les Parisians musim panas mendatang dengan status bebas transfer.

Ini akan menjadi kedua kalinya Pogba meninggalkan United dengan status bebas transfer setelah kepergiannya ke Juventus pada 2016.(fat/pojoksatu)