Klub La Liga Disuntik Dana Rp48 Triliun, Barca Sudah Bisa Kontrak Messi Lagi

Kapten Barcelona, Lionel Messi, kontrak lionel messi, messi absen, top skor la liga
Lionel Messi ketika masih berseragam Barcelona.

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Saga kontrak Lionel Messi tampaknya akan segera berakhir. Itu setelah klub-klub Spanyol mendapat suntikan uang tunai total 2,7 miliar euro atau sekitar Rp48,6 triliun, termasuk Barcelona.


Dikutip Pojoksatu.id dari ESPN, Rabu (4/8/2021), operator La Liga telah mengumumkan bahwa mereka mendapat suntikan dana 2,7 miliar euro pada hari Rabu.

BACA JUGA: Jack Grealish Sudah di Depan Pintu Etihad Stadium, Nilai Transfernya Setara Sumbangan Fiktif Akidi Tio

LaLiga pada prinsipnya setuju 10 persen perusahaan yang menampung sebagian besar bisnisnya kepada perusahaan ekuitas swasta CVC Capital Partners.

Namun penjualan saham minoritas ini masih membutuhkan persetujuan dari komite eksekutif liga dan klub.


Dalam pengumuman itu disebutkan bahwa sekitar 90 persen dari CVC Capital Partners itu akan langsung masuk ke klub-klub Spanyol.

Termasuk tim sepak bola wanita, klub semi-profesional dan non-profesional.

Ini adalah pinjaman yang harus dibayar selama beberapa tahun, tetapi sebuah sumber mengatakan klub antusias dengan pinjaman lunak ini karena membantu mereka keluar dari krisis keuangan karena pandemi virus corona.

Sumber lain menyebutkan bahwa Barcelona dan Real Madrid masing-masing akan menerima lebih dari 250 juta euro atau sekitar Rp4,5 triliun berdasarkan aturan akses ke dana tersebut.

“Ini akan didistribusikan sesuai dengan kontribusi yang dimiliki klub sejak pemusatan hak audiovisual pada 2015, momen penting dalam promosi LaLiga,” kata sumber liga.

“Itu tidak memperhitungkan momen tertentu, tetapi situasi rata-rata klub dalam tujuh tahun terakhir.”