Jack Grealish Sudah di Depan Pintu Etihad Stadium, Nilai Transfernya Setara Sumbangan Fiktif Akidi Tio

Kapten Aston Villa, Jack Grealish menyumbang tiga assist dan dua gol saat mengalahkan Liverpool 7-2 di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.
Kapten Aston Villa, Jack Grealish menyumbang tiga assist dan dua gol saat mengalahkan Liverpool 7-2 di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Transfer Jack Grealish ke Manchester City sudah semakin dekat jadi kenyataan. Daily Mail bahkan mengklaim kepindahan kapten Aston Villa itu ke Etihad Stadium, bisa rampung Rabu (4/8/2021) hari ini.


Transfer Grealish ke Man City diyakini akan memecahkan rekor transfer pemain Inggris jika pindah dengan biaya 100 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun.

BACA JUGA: Dipepet Terus Chelsea, Lukaku Siap Balik ke Stamford Bridge Demi Ini

Nilai transfer yang setara dengan sumbangan fiktif Akidi Tio yang lagi ramai di Indonesia itu akan membuat Grealis menjadi pemain Inggris termahal sepanjang sejarah.

Sportsmail mengungkapkan pada bulan Maret bahwa City favorit utama mengontrak gelandang Aston Villa.
The Citizen terus mempertahankan minatnya dan sudah membuka pembicaraan minggu lalu dengan menawarkan 100 juta poundsterling.


Sementara laporan Daily Mail, Jack Grealish akan mendapatkan gaji sekitar 230.000 poundsterling atau setara dengan Rp4,6 miliar per minggu di Stadion Etihad.

Ini adalah penandatanganan besar dari juara Liga Premier karena Pep Guardiola ingin mempertahankan gelar domestik dan melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Grealish telah kembali berlatih bersama Villa pada hari Senin (2/8/) lalu setelah liburannya di Mykonos dan Dubrovnik.

Dia berdiskusi dengan direktur olahraga Johan Lange untuk membahas langkah berikutnya dalam karirnya.

Bagi Villa, uang dari penjualan Grealish bisa digunakan untuk membangun tim yang ditargetkan bisa bersaing di enam besar Liga Premier.