Kontrak Baru Belum Rampung, Lionel Messi ‘Dilarang’ Latihan di Barcelona

Lionel Messi mengangkat trofi Argentina juara Copa America 2021 usai menangalahkan Brasil 0-1, Minggu (11/7/2021). Foto Twitter @CopaAmerica
Lionel Messi mengangkat trofi Argentina juara Copa America 2021 usai menangalahkan Brasil 0-1, Minggu (11/7/2021). Foto Twitter @CopaAmerica

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Lionel Messi tidak akan berlatih dengan Barcelona sampai dia menandatangani kontrak baru di klub raksasa Spanyol itu.


Pemain Argentina itu berstatus agen bebas sejak 1 Juli tetapi kemungkinan masih menandatangani kontrak baru di raksasa Catalan.

BACA JUGA: Head to Head Greysia/Apriyani vs Chen Qingchen/Jia Yifan: Semoga Emas!

Meskipun ada pengumuman bahwa Messi akan menandatangani kontrak lima tahun, masalah kontrak baru Messi itu belum rampung.

Karena kesulitan keuangan Barcelona, ​​sang kapten akan menerima pemotongan gaji untuk tetap di Nou Camp.


Kesepakatan yang belum ditandatangani dilaporkan akan membuatnya menerima pemotongan gaji 50 persen.

Kontrak Messi sebelumnya sudah berakhir pada 30 Juni. Terhitung sejak 1 Juli lalu, Messi berstatus agen bebas, tetapi tampaknya tidak akan menyetujui bergabung dengan klub lain.

Kapten Barcelona, Lionel Messi, kontrak lionel messi, messi absen, top skor la liga
Kapten Barcelona, Lionel Messi.

Meski demikian, media Spanyol AS melaporkan bahwa Messi ‘dilarang’ berlatih dengan klubnya sampai kontrak baru ditandatangani.

Pemain berusia 34 tahun itu saat ini sedang menikmati liburan setelah bermain di Copa America bulan lalu untuk Argentina.

Messi menjadi kapten tim nasionalnya untuk meraih gelar di Amerika Selatan saat mereka mengalahkan tuan rumah Brasil 1-0 di final.

Itu adalah trofi internasional pertama Messi dan kemenangan Copa America pertama Argentina dalam 28 tahun.

Kemenangan di Rio mengakhiri tahun-tahun menyedihkan penyerang legendaris Barcelona di level internasional.