Sambil Menunggu Surat Resmi PSSI, Pelatih Persib Ingatkan Hal Ini ke Anak Asuhnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

POJOKSATU.ID, BANDUNG – Meski Liga 1 Indonesia belum jelas kapan bergulir, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tetap meminta anak asuhnya tetap menjaga motivasi dan semangat untuk berkompetisi.


“Harus tetap jaga semangat agar ketika mendapat lampu hijau untuk berlatih bersama lagi, dengan kepastian tanggal liga, kami bisa melanjutkan latihan ke tingkat selanjutnya,” ucap Robert Alberts di laman resmi Persib, Minggu (1/8/2021).

BACA JUGA: 9 Gol Tercipta di Laga Korsel vs Meksiko, Wakil Asia Gagal ke Semifinal

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai perlunya menjaga semangat dan motivasi pemain sembari menantikan surat resmi dari PT LIB dan PSSI soal kepastian kapan bergulirnya Liga 1.

Robert dan tim pelatih saat ini masih belum bisa menyusun program latihan secara spesifik jika belum adanya kepastian tanggal digelarnya kompetisi.


“Setelah surat resmi dari PT LIB dan PSSI tentang kepastian kapan liga akan dimulai, kami bisa menyusun program secara spesifik untuk pemain,” terang Robert.

Selain diminta menjaga motivasi dan semangat, pemain juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan ketika melakukan latihan mandiri.

Dia mengatakan pemain diperbolehkan untuk melakukan latihan di luar rumah asalkan di lingkungan yang aman dan menghindari kerumunan.

“Kami mengingatkan pemain untuk tetap menjaga diri agar tetap sehat dan aman. Hindari tempat ramai dan lakukan program latihan dalam lingkungan yang aman,” jelas Robert.

Mengingat belum ada kepastian jadwal Liga 1 2021, para pemain Persib menjalani program latihan mandiri.

Tim pelatih Persib masih belum memutuskan kelanjutan untuk menggelar latihan bersama jika belum ada instruksi dan surat resmi dari PSSI dan PT LIB.(fat/pojoksatu)