Arsenal Resmi Rekrut Bek Timnas Inggris, Biaya Transfernya Rp1 Triliun

Arsenal perkenalkan pemain barunya, Ben White, Jumat (30/7/2021). ft/twitter @arsenal
Arsenal perkenalkan pemain barunya, Ben White, Jumat (30/7/2021). ft/twitter @arsenal

POJOKSATU.ID, LONDON – Arsenal merampungkan transfer Ben White dari Brighton & Hove Albion, Jumat (30/7/2021). Pemain 23 tahun itu dikontrak The Gunners selama 5 tahun atau sampai 2026.


Pemain bernama lengkap Benjamin White itu merupakan bagian skuat Timnas Inggris yang jadi runner-up pada Euro 2020 musim panas kemarin.

BACA JUGA: Dilirik Sejumlah Klub Serie A, Mantan Bek Man City Sebut Klub Impiannya Adalah….

White, merupakan salah satu pemain muda yang dinilai punya prospek cerah.

Arsenal berani merogoh kocek hingga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun demi White.


Di Emirates Stadium, Ben White akan mengenakan jersey nomor 4.

Bek tengah itu akan segera bergabung dengan rekan satu timnya yang baru menjelang pertandingan persahabatan di kandang melawan Chelsea pada hari Minggu.

“Ben adalah target utama bagi kami dan sangat bagus bahwa kami telah menyelesaikan penandatanganannya. Ben telah dididik dengan dua klub yang sangat bagus, Brighton dan Leeds, dalam beberapa musim terakhir,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

“Ben adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gayanya sangat cocok dengan kami.”

“Dia masih muda, jadi usia dan profilnya cocok dengan apa yang kami bangun di sini. Kami semua menantikan Ben menjadi pusat rencana jangka panjang kami di masa depan,” tambah Arteta.

Bek berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan ketiga The Gunners musim panas ini menyusul kesepakatan untuk Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga baru-baru ini.

White membuat 39 penampilan untuk Brighton di semua kompetisi musim lalu saat Seagulls finis di urutan ke-16 di Liga Premier.

Sebelum musim debutnya di Liga Premier tahun lalu, White tampil mengesankan dengan status pinjaman di Leeds United yang menjuarai Divisi Championship musim 2019-2020.

Penampilannya membuat Brighton mengamankannya dengan kontrak baru berdurasi empat tahun.

Kini White siap memulai petualangan baru di klub London Utara yang pastinya memiliki target lebih tinggi di Liga Inggris.(fat/pojoksatu)