Dilirik Sejumlah Klub Serie A, Mantan Bek Man City Sebut Klub Impiannya Adalah….

Jerome Boateng ketika masih membela Bayern Munich.
Jerome Boateng ketika masih membela Bayern Munich.

POJOKSATU.ID, MUNICH – Jerome Boateng tak lagi jadi pemain Bayern Munich. Bek 32 tahun itu kini diincar sejumlah klub Serie A Italia. Tapi pemain berkebangsaan Jerman ternyata berharap dipinang klub impiannya, Manchester United.


Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Star, mantan bek Manchester City Jerome Boateng telah menetapkan hatinya di Old Trafford sebagai tujuan potensial musim panas ini.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020: Preview dan Head to Head Ginting vs Antonsen, Genting Bagi Ginting

Boateng menyebut Manchester United adalah klub ‘impiannya’ dan berharap bisa berseragam Setan Merah.

Menurut Calciomercato.it, pemain berusia 32 tahun itu ‘sangat kecewa’ tidak menemukan klub baru setelah kepergiannya dari juara Bundesliga.


Juventus, AC Milan, Napoli, Lazio, dan Roma semuanya tertarik pada pemain Jerman itu, tetapi Old Trafford akan menjadi tujuan ‘impian’ bagi mantan pemain Manchester City itu.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hampir menyelesaikan penandatanganan Raphael Varane, jadi tidak diketahui apakah MU masih mencari bek tengah baru.

Saat ini tidak ada laporan yang menunjukkan bahwa United ingin menambahkan Boateng ke dalam skuat mereka.

Sementara itu, kontak telah dilakukan dengan Roma asuhan Jose Mourinho, tetapi kepindahan ke Stadio Olimpico dapat terhambat karena prioritas Boateng adalah bermain di Liga Champions musim depan.

Spanyol adalah pilihan lain Boateng. Laporan Sport1 menyebut sudah ada pembicaraan dengan Sevilla, yang finis keempat di La Liga musim lalu.

Boateng memulai karirnya bersama Hertha Berlin sebelum pindah ke Hamburger, di mana ia mendapatkan panggilan internasional senior pertamanya.

Setelah menghabiskan satu musim di Liga Premier bersama Man City, ia bergabung dengan Bayern Munich, di mana ia tinggal selama sepuluh tahun.

Selama berada di Allianz Arena, Jerome Boateng memenangkan sejumlah trofi bergengsi. Seperti dua kali juara Liga Champions, sembilan Bundesliga, lima DFB Pokal dan dua Piala Dunia Antarklub FIFA.

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic menyatakan keputusan untuk tidak menawarkan Boateng kontrak baru dibuat oleh manajemen klub dan pelatih.

Pemenang Piala Dunia 2014 itu dikabarkan memahami sikap petinggi Bayern tersebut.

David Alaba juga meninggalkan Munich musim panas ini setelah kontraknya juga berakhir. Pemain Austria itu bergabung dengan Real Madrid.(fat/pojoksatu)