Hasil Laga Terakhir Penyisihan Grup Olimpiade Tokyo 2020: Jepang Bantai Prancis, Argentina Cuma Imbang

Pertandingan Prancis vs Jepang di Stadion Yokohama, Rabu (28/7/2021) petang WIB.
Pertandingan Prancis vs Jepang di Stadion Yokohama, Rabu (28/7/2021) petang WIB.

POJOKSATU.ID, YOKOHAMA – Tim sepak bola putra Jepang melangkah mulus ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyapu bersih tiga laga penyisihan Grup A. Pada laga pamungkas, Tim Samurai melibas Prancis empat gol tanpa balas.


Pada laga di Stadion Internasional Yokohama, Rabu (28/7/2021) petang WIB, Jepang membuka skor di menit ke-27 lewat sepakan Takefusa Kubo.

BACA JUGA: Raih Perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin Ikuti Jejak Kedua Orangtuanya

Tim Nippon menggandakan keunggulan tujuh menit kemudian. Hiroki Sakai mencetak gol dari jarak dekat yang gagal dibendung kiper Prancis, Paul Bernardoni.

Memasuki paruh kedua, Jepang masih agresif menyerang meski sudah unggul dua gol.


Tim tuan rumah mencetak gol ketiganya di menit ke-70. Kali ini lewat tembakan dari luar kotak penalti Koji Miyoshi usai menerima umpan Reo Hatate.

Tertinggal tiga gol, Prancis malah harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-73, setelah Randel Kolo Muani diusir wasit akibat pelanggaran berbahayanya.

Jepang melengkapi pesta golnya di masa injury babak kedua. Daizen Maida membobol gawang Prancis usai memaksimalkan umpan Yuki Soma, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Hasil ini membuat Jepang lolos ke babak perempat final Olimpiade 2020 sebagai juara Grup A dengan sembilan poin.

Adapun Prancis harus angkat koper karena hanya mampu finis ketiga di bawah Meksiko yang lolos sebagai runner-up (6 poin).