Akhirnya…Man United Resmi Umumkan Transfer Varane

Manchester United dan Real Madrid sepakati transfer Raphael Varane.
Manchester United dan Real Madrid sepakati transfer Raphael Varane.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Saga transfer Raphael Varane berakhir sudah, setelah Manchester United membuat pengumuman resmi mengenai transfer bek Real Madrid itu.


Melalui akun twitter resmi klub, Man United mengumumkan kesepakatan transfer Varane dengan Real Madrid, Rabu (28/7/2021) dini hari WIB.

BACA JUGA: Timnas Inggris Dikeluarkan dari Kampung Olimpiade karena Terlalu Bebas Bercinta

Manchester United merilis pernyataan yang mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk menandatangani bek berkebangsaan Prancis itu.

Setelah menyelesaikan penandatanganan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho dalam senilai 73 juta poundsterling pekan lalu, Varane kini akan jadi pemain MU berikutnya.


Namun MU belum bisa memperkenalkan Varane ke publik karena masih harus menjalani karantina dan tes medis.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek internasional Prancis dan pemenang Piala Dunia, Raphael Varane. Persyaratan medis dan pemain sedang diselesaikan,” bunyi pernyataan resmi Man United, Rabu (28/7).

Varane diperkirakan belum bisa menjalani pemeriksaan medis hingga minggu depan karena pembatasan perjalanan di Inggris saat ini, akibat pandemi Covid-19.

Transfer Varane dilaporkan bernilai 42 juta poundsterling atau sekitar Rp800 miliar termasuk biaya tambahan.

MU berhasil mencapai kesepakatan dengan Real Madrid dengan nilai ‘rendah’ untuk pemain sekelas Varane. Itu karena kontrak bek tengah ini bersama Los Blancos akan berakhir musim panas tahun depan.

Varane memenangkan empat gelar Liga Champions selama berkarir di Bernabeu. Dia juga merupakan bagian penting dari tim Prancis yang mengangkat Piala Dunia 2018.

United tertarik pada bek tersebut sebelum dia bergabung dengan Madrid dari Lens pada 2011. Dia membuat 360 penampilan di semua kompetisi di Spanyol.

Varane akan berduet dengan Harry Maguire – bek termahal di dunia – di jantung pertahanan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun Solskjaer masih punya banyak opsi untuk posisi bek tengah. Ada Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe.

Menyusul kesepakatan transfer Varane, Jones dan Bailly diperkirakan segera hengkang dari Old Trafford.(fat/pojoskatu)