Raphael Varane Belum Resmi Gabung, Bek MU Ini Sudah Gelisah

Bek Real Madrid, Raphael Varane positif covid-19
Bek Real Madrid, Raphael Varane.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Raphael Varane belum resmi bergabung dengan Manchester United. Namun bek Setan Merah, Eric Bailly mulai gelisah posisinya sebagai pemain inti tergusur.


Seperti ramai diberitakan 24 jam terakhir, Man United dan Real Madrid sudah mencapai kesepakatan soal transfer Varane.

BACA JUGA: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo 2020, Hari Keempat: Ketat di Papan Atas, Indonesia Kian Terpuruk

Kesepakatan personal dengan bek Timnas Prancis itu bahkan lebih dulu dirampungkan Setan Merah.

Laporan Fabrizio Romano, Varane akan terbang ke Inggris pekan ini. Lalu menjalani karantina dan tes medis sebelum diperkenalkan pekan depan sebagai pemain baru di Old Trafford.


Mendengar kabar kedatangan Varane, Eric Bailly mulai ragu dengan masa depannya.

Bek Manchester United, Eric Bailly (kanan).
Bek Manchester United, Eric Bailly (kanan).

Pasalnya, Ole Gunnar Solskjaer diperkirakan akan memainkan Varane sebagai tandem Harry Maguire di jantung pertahanan Manchester United.

Itu berarti Bailly bakal minim waktu bermain musim depan.

Bailly baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Old Trafford, tetapi kedatangan Varane jelas jadi ancaman baginya untuk jadi pemain inti.

Dikutip Pojoksatu.id dari Inside Futbol, Selasa (27/7/2021), bek Pantai Gading ini akan mengadakan pembicaraan dengan klub dan meminta penjelasan soal rencana Solskjaer terhadap dirinya.

Bek 27 tahun itu khawatir tidak akan bermain cukup banyak musim depan dengan manajer Manchester United diperkirakan akan memainkan Maguire dan Varane secara teratur.

Namun, Solskjaer sudah memperhitungkan musim yang panjang ke depan untuk timnya dan mengharapkan Manchester United memainkan lebih dari 60 pertandingan.

Pelatih asal Norwegia itu menginginkan empat bek tengah berkualitas tim utama dalam skuadnya untuk musim 2021/22.

Sementara Axel Tuanzebe, Phil Jones dan Teden Mengi diperkirakan akan pergi dengan status pinjaman atau kesepakatan permanen. Adapun Bailly dan Victor Lindelof masih dalam rencana Solskjaer.(fat/pojoksatu)