Diwarnai 2 Kartu Merah, Brasil Tak Mampu Kalahkan Pantai Gading

Pertandingan Brasil vs Pantai Gading pada laga kedua Grup D Olimpiade Tokyo di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (25/7/2021).
Pertandingan Brasil vs Pantai Gading pada laga kedua Grup D Olimpiade Tokyo di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (25/7/2021).

POJOKSATU.ID, TOKYO – Brasil harus puas meraih satu poin saat menghadapi Pantai Gading pada laga kedua penyisihan Grup D cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.


Bertanding di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (25/7) WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Laga berjalan keras di mana wasit pada pertandingan ini Elfath Ismail mengeluarkan dua kartu merah bagi kedua tim.


Satu kartu merah untuk pemain Brasil, Douglas Luiz, di menit ke-13 dan Eboue Kouassi dari Pantai Gading pada menit ke-80.

Brasil yang pada pertandingan pertama meraih kemenangan 4-2 atas Jerman langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga.

Dimotori Richarlison yang telah mencetak tiga gol di ajang ini, beberapa kali mereka mampu membahayakan gawang Pantai Gading yang dikawal Eliezer Ira.

Namun, petaka datang untuk Tim Samba saat Douglas Luiz diusir ke luar lapangan di menit ke-13 usai melanggar dengan keras pemain lawan.

Pantai Gading yang unggul jumlah pemain kemudian berbalik menyerang gawang Brasil. Peluang emas berhasil mereka ciptakan melalui tendangan mendatar Amad Diallo, tapi sayang bola masih bisa diantisipasi kiper Brasil, Santos.

Sepanjang babak pertama tercatat Pantai Gading berhasil melepaskan tiga upaya tembakan ke gawang Brasil.

Namun, dari tiga kali kesempatan belum ada yang bisa menghasilkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Masuk babak kedua, Brasil yang mengejar kemenangan untuk mengamankan tiket ke babak berikutnya tampil lebih menyerang.

Matheus Cunha sempat memberikan asa untuk timnya, tapi bola tendangannya masih mengarah ke penjaga gawang Pantai Gading.

Jual beli serangan tercipta di babak kedua, tapi lemahnya penyelesaian akhir kedua tim membuat belum ada gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

Laga babak kedua berubah menjadi keras di sepuluh menit akhir laga. Pemain Pantai Gading, Eboue Kouassi, diganjar kartu merah usai mendapat kartu kuning keduanya saat melanggar Gabriel Martinelli.

Brasil yang bersemangat mencari gol terus menggempur pertahanan Pantai Gading.

Namun, usaha anak asuh Andre Jardine tetap tidak mampu meraih gol. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Brasil tetap di puncak klasemen Grup D dengan torehan empat angka sama dengan Pantai Gading.

Tim Samba berhasil unggul selisih gol dari lawannya itu. Pada laga berikutnya yang akan digelar Rabu, (28/7) WIB, Brasil akan berhadapan dengan Arab Saudi dan Pantai Gading menghadapi Jerman.(jpnn/fat/pojoksatu)