Jadon Sancho Resmi Jadi Pemain Manchester United, Dikontrak 5 Tahun, Gajinya Segini

Jadon Sancho resmi diperkenalkan sebagai pemain Manchester United, Jumat (23/7/2021), nomor punggung jadon sancho
Jadon Sancho resmi diperkenalkan sebagai pemain Manchester United, Jumat (23/7/2021).

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Manchester United akhirnya memperkenalkan Jadon Sancho sebagai pemain barunya, Jumat (23/7/2021). Winger 21 tahun itu diikat kontrak lima tahun atau sampai 2026 mendatang.


Jadon Sancho adalan pemain yang paling diburu Man United sejak musim panas tahun lalu. Namun baru musim panas 2021 ini Setan Merah berhasil merekrutnya dari Borussia Dortmund.

BACA JUGA: Lionel Messi Resmi Berstatus Mantan Pemain Barcelona, Situs Resmi La Liga pun Tak Mengakuinya

Dikutip Pojoksatu.id dari The Independent, Man United merogoh kocek hingga 85 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk membawa pemain Timnas Inggris di Euro 2020 itu ke Old Trafford.

Angka yang membuat Jadon Sancho menjadi rekrutan termahal keempat Man United sepanjang sejarah.


Laporan lain menyebutkan, Sancho akan mendapat gaji 350 ribu euro atau sekitar Rp6,3 miliar per pekan.

Setelah diperkenalkan, Jadon Sancho menyampaikan rasa syukurnya bisa bergabung dengan klub yang sudah lama ia impikan itu.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti,” kata Sancho.

“Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Premier,” kata Sancho.

“Ini adalah tim dengan skuat muda dan menarik. Saya tahu, bersama-sama, kami dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan oleh para penggemar. Saya menantikan untuk bekerja dengan Manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya.”