Setelah Arsenal, Inter Milan Juga Mundur dari Florida Cup

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Ft/dari laman Football Italia
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Ft/dari laman Football Italia

POJOKSATU.ID, MILAN – Juara Serie A, Inter Milan memutuskan tidak ambil bagian pada turnamen pra-musim, Florida Cup di Amerika Serikat. Hal itu diumumkan Nerazzurri, Kamis (22/7/2021) dini hari WIB, beberapa saat setelah Arsenal membuat pengumuman serupa.


Dalam pernyataan di laman resmi klub, Inter Milan menyatakan menarik diri dari Florida Cup.

BACA JUGA: 11 Rangkuman Berita Transfer Hari Ini, 21 Juli: Pogba Menuju PSG, Ronaldo Ditukar Icardi

Tim asuhan Simone Inzaghi ini dijadwalkan menghadapi Arsenal di Orlando sebagai bagian dari turnamen pra-musim pada hari Minggu mendatang.

Pemenang pertandingan itu kemudian akan menghadapi pemenang Everton vs Millionarios di tempat yang sama.

Arsenal lebih dulu mengumumkan bahwa mereka “dengan sedih terpaksa mundur” dari Piala Florida menyusul beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19.

Inter sekarang secara resmi telah menarik diri juga, membatalkan tour pra-musim mereka ke Amerika Serikat.

“FC Internazionale Milano mengumumkan tidak akan melakukan perjalanan ke AS untuk Florida Cup karena risiko saat ini yang terlibat dalam perjalanan internasional sebagai akibat dari penyebaran pandemi, risiko yang telah menyebabkan Arsenal F.C. untuk menarik diri dari partisipasi,” bunyi pernyataan klub.

Nerazzurri khawatir dengan turnamen ini, menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di AS, khususnya di Florida.

Simone Inzaghi sebelumnya dijadwalkan terbang ke Florida besok. Namun dengan pengumuman ini, dipastikan mereka akan tetap berlatih di Milan.

Belum ada informasi mengenai pertandingan Everton dan Millionarios, apakah akan tetap digelar dan apakah mereka akan bermain satu sama lain lagi untuk pertandingan kedua.(fat/pojoksatu)

Loading...