Jual Bek Timnas Inggris U-21, Chelsea Dapat Suntikan Dana Rp400 Miliar Buat Biaya Transfer Haaland

Bek muda Chelsea, Marc Guehi.
Bek muda Chelsea, Marc Guehi.

POJOKSATU.ID, LONDON – Juara Liga Champions 2020/21, Chelsea tengah sibuk mengumpulkan dana untuk membiayai transfer Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Terbaru, The Blues dilaporkan akan menjual bintang mudanya, Marc Guehi.


Pemain yang dua musim terakhir dipinjamkan ke Swansea kini bernilai tinggi. Marc Guehi kabarnya akan dilepas ke Crystal Palace dengan biaya 20 juta poundsterling atau sekitar Rp400 miliar.

BACA JUGA: Marina Granovskaia Turun Tangan, Bawa Misi Gagalkan Transfer Varane ke Man United

Dikutip Pojoksatu.id dari Football London, transfer bek Timnas Inggris U-21 itu ke Crystal Palace yang dilatih legenda Arsenal, Patrick Vieira sudah hampir rampung.

Guehi menjalani masa pinjaman selama 18 bulan di Swansea City, di mana ia membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah muda terbaik yang bermain di luar Liga Premier.


Tetapi dengan adanya pemain sekelas Thiago Silva, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger, bek 21 tahun itu memilih untuk pindah klub.

Dan tampaknya kepindahannya ke Palace akan segera diumumkan.

Seperti yang terlihat dan diunggah ke Twitter oleh @PalaceHQ_, gambar Guehi memegang jersey tandang Crystal Palace bersama Vieira telah bocor.

Hasil dari penjualan Guehi akan jadi suntikan dana yang sangat dibutuhkan The Blues untuk membantu upaya klub mengejar tanda tangan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Dengan tambahan pemasukan 20 juta poundsterling dari penjualan Guehi, berarti Chelsea akan mengumpulkan 51,5 juta poundsterling setelah juga menjual Fikayo Tomori, Victor Moses dan Olivier Giroud dengan total gabungan 31,5 juta paun.

Namun jumlah itu masih jauh dari harga yang dipatok Dortmund untuk Haaland. Klub Bundesliga dilaporkan meminta 150 juta poundsterling atau sekitar Rp3 triliun untuk bomber Norwegia itu.(fat/pojoksatu)