Didepak Persipura, Boaz Solossa Disambut Suka Cita Oleh Borneo FC

Boaz Solossa saat masih membela Persipura Jayapura.
Boaz Solossa saat masih membela Persipura Jayapura.

POJOKSATU.ID, SAMARINDA – Boaz Solossa akhirnya memiliki klub baru. Setelah didepak Persipura Jayapura, Boaz memilih bergabung dengan klub asal Samarinda, Borneo FC.


Meski selama ini Boaz identik dengan Persipura, namun Borneo FC bukanlah klub asing bagi mantan Kapten Timnas Indonesia ini.

BACA JUGA: Boaz Solossa Terima Dipecat Persipura, Tapi Kok Jabat Tangan Saja Tidak Boleh

Boaz Solossa pernah membela tim berjuluk Pesut Etam itu di Piala Presiden karena Persipura absen.

“Kami sudah melengkapi untuk formasi tim Borneo FC di 2021 ini. Boaz sosok tidak asing lagi untuk Borneo FC, walaupun di turnamen ini menjadi hubungan spesial dari Borneo FC dan Boaz,” kata Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman, Sabtu (17/7).

Menurut pria yang karib disapa Popon ini, bergabungnya Boaz merupakan kejutan yang tak pernah terpikirkan. Pasalnya, kondisinya begitu mendadak dan tak ada namanya di daftar pembelian.

Namun, karena Boaz dicoret oleh Persipura, Borneo langsung menyiapkan karpet merah.

“Selamat datang untuk Boaz, mudah-mudahan mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk Borneo FC,” ucap mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Boaz sebelumnya mengakui bahwa sempat meminum alkohol sebelum uji coba bersama Persipura.

Dia sudah berusaha jujur dan tetap bermain untuk Mutiara Hitam.

Namun, masalah itu ternyata tak selesai hari itu dan berlanjut.

Setelah beberapa pekan, manajemen Persipura tiba-tiba mengumumkan sudah memutus kontrak pemain yang menurut Pelatih Rahmad Darmawan layak disebut seniman sepak bola.(jpnn/fat/pojoksatu)

Loading...