Sergio Ramos Mantap Tinggalkan Real Madrid Gara-gara Sahabat Messi

Sergio Ramos diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain, Kamis (8/7/2021). ft/laman resmi PSG
Sergio Ramos diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain, Kamis (8/7/2021). ft/laman resmi PSG

POJOKSATU.ID, PARIS – Sergio Ramos sudah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain. Bek veteran itu mantap meninggalkan Real Madrid untuk berkarir di Ligue 1 Prancis berkat bujukan dari sahabat Lionel Messi, Neymar.


Seperti diketahui, Neymar adalah bintang PSG. Dan ternyata ketika kontrak Ramos bersama Real Madrid tidak diperpanjang, ia menghubungi bek berkebangsaan Spanyol itu.

BACA JUGA: Bersama Neymar di PSG, Sergio Ramos Janji Persembahkan Banyak Trofi

“Neymar meyakinkan saya untuk gabung ke PSG. Banyak klub sebenarnya yang menghubungi saya, tapi saya mempertimbangkan tawaran dari Leonardo dan Al-Khelaifi atas bujukan Neymar,” ungkap Ramos.

Agak mengejutkan memang, mengingat kedua pemain ini adalah rival ketika masih sama-sama berkarir di La Liga Spanyol. Tapi faktanya, di luar lapangan mereka adalah teman.


“Saya sering berbicara dengannya sekitar 6-7 tahun terakhir. Meskipun beda tim (Barcelona dan Real Madrid) kami memiliki hubungan pertemanan yang baik,” tambah Ramos.

Diharapkan dengan datangnya Ramos, PSG mampu meraih gelar juara Liga Champions yang selama ini diimpi-impikan.

PSG sebenarnya sempat mencapai final turnamen tersebut pada 2019 lalu, tapi mereka harus mengakui keunggulan Bayern Munchen saat itu.

“Saya datang ke sini untuk membantu tim yang telah 51 tahun belum pernah juara Liga Champions, kami akan melakukannya bersama di sini,” pungkas Ramos.

Paris Saint Germain memang tidak main-main dalam ambisinya untuk meraih gelar Liga Champions.

Klub asal kota Paris ini telah merekrut Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan yang terbaru, Gianluigi Donnarumma dalam rangka bersaing menjadi klub terbaik di benua biru.(jpnn/fat/pojoksatu)