Nicolas Siri, Pemain yang Pecahkan Rekor Maradona dan Pele Menuju AC Milan

Wonderkid Uruguay yang bermain untuk klub Danubio, Nicolas Siri.
Wonderkid Uruguay yang bermain untuk klub Danubio, Nicolas Siri.

POJOKSATU.ID, MILAN – Klub Liga Italia, AC Milan sedang mempertimbangkan kemungkinan penandatanganan penyerang muda Uruguay, Nicolas Siri. Nama pemain 17 tahun ini meroket setelah memecahkan rekor Diego Maradona dan Pele.


Laporan Calciomercato.it, bahwa penampilan Siri telah menarik perhatian manajemen Rossoneri.

BACA JUGA: 25 Transfer Terbaru Pemain Top Musim Panas 2021, PSG Paling Aktif

Petinggi Milan sangat memperhatikan kemungkinan mendatangkan talenta muda untuk memperkuat sistem akademi yang agak terpinggirkan dalam beberapa tahun terakhir.


Dan kini klub telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Nicolas Siri.

Bahkan Milan bisa mendapatkan Nicolas Siri dengan harga murah, 1,5 juta euro atau sekitar Rp27 miliar termasuk komisi. Ditambah kemungkinan persentase penjualan kembali di masa depan untuk klubnya saat ini, Danubio.

Pemain berusia 17 tahun itu akan segera dapat memperoleh paspor Eropa juga, yang tentunya meningkatkan peluangnya pindah ke Milan.

Lulusan akademi muda Danubio, Siri melakukan debut profesionalnya pada September 2020 melawan Boston River.

Pada Maret 2021 ia mencetak hat-trick dalam kemenangan liga 5-1 melawan tim yang sama.

Ini membuatnya menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah yang mencetak hat-trick dalam sepak bola profesional, di belakang Trevor Francis.

Dia juga menjadi pemain Amerika Selatan termuda yang mencetak hattrick. Rekor ini sebelumnya dipegang Diego Maradona pada tahun 1977 dan dipegang oleh Pele sebelum itu. (fat/pojoksatu)