Kualifikasi Piala Asia di Depan Mata, Shin Tae Yong Malah Sibuk Jadi Komentator

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong (kiri). ft/antara
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (kiri). ft/antara

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2022 tampaknya akan terganggu. Itu karena sang pelatih, Shin Tae Yong punya kesibukan lain.


Manajer Pelatih Timnas Indonesia itu diketahui pulang ke negaranya untuk berobat dan memeriksa kondisi kesehatannya.

BACA JUGA: Mantan Pemain Liga Inggris Divonis 11 Tahun Penjara, Terbukti Bunuh Ayahnya Sendiri

Bukan cuma itu, Shin Tae Yong juga dikabarkan akan menjadi komentator di televisi untuk pertandingan sepak bola Olimpiade 2020 Tokyo.

Nantinya, dia akan memandu pemirsa di televisi khusus untuk perjalanan Timnas Korea Selatan U-23 pada pesta olahraga terbesar dunia itu.


“Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan mendampingi perjalanan tim sepak bola yang berharap bisa meraih hasil lebih baik dari Olimpiade London 2012,” bunyi berita di salah satu media Korea Selatan, News Joins.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui ini bukan hal yang remeh.

Bahkan, PSSI menilainya sebagai hal yang penting dan harus dibahas oleh Ketua Umum PSSI dan juga seluruh anggota Exco PSSI.

“Benar, itu lagi ramai. Ketum sendiri masih menunggu laporan dari Dirtek (Direktur Teknik Indra Sjafri, red) hasil virtual meeting sama Exco PSSI dan Shin Tae Yong,” ujar Yunus Nusi, Kamis (15/7), dikutip dari Jpnn.com.

Tentu saja, apabila menjadi komentator sampai Agustus mendatang, waktu bagi Shin Tae Yong untuk menyiapkan Timnas Indonesia U-23 bakal terganggu.

Pasalnya, September nanti Skuad Garuda Muda sudah harus menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Idealnya, persiapan Timnas Indonesia sudah dimulai pada awal Agustus, tetapi kondisi itu berpotensi terganggu apabila Shin Tae Yong menjadi komentator di Korsel.(jpnn/fat/pojoksatu)