Tottenham dan Sevilla Sepakati Transfer Kounde, Tapi Maaf Pemainnya Ogah Main di Kasta Ketiga

Bek Sevilla dan Timnas Prancis, Jules Kounde.
Bek Sevilla dan Timnas Prancis, Jules Kounde.

POJOKSATU.ID, LONDON – Klub Premier League Inggris, Tottenham Hotspur dan Sevilla dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Kounde. Sayangnya bek 22 tahun ini tak tertarik bermain di kompetisi kasta ketiga.


Pada musim panas 2020, Sevilla menolak tawaran 55 juta euro (hampir Rp1 triliun) dari Manchester City untuk Jules Kounde.

BACA JUGA: Real Madrid Bakal Terima Tawaran Man United untuk Varane, Cuma Dihargai Segini

Tapi informasi terbaru dari jurnalis Sky Gianluca di Marzio, klub papan atas Spanyol itu sekarang telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham mengenai transfer pemain mereka yang paling berharga.

Direktur olahraga Sevilla Monchi dilaporkan bersedia menjual Kounde ke London dengan total paket 30 juta euro (Rp500 miliar lebih) plus Davinson Sanchez.


Pada Oktober 2020, Monchi mengatakan di saluran TV klub: “55 juta euro, itu uang yang banyak dalam situasi saat ini. Tapi kami melihat Jules Kounde memiliki ruang untuk pengembangan dan kami pikir tidak pantas untuk menjualnya. Itu membantu bahwa dia juga mengerti itu dan ingin tinggal di sini.”

Sembilan bulan kemudian, pemain internasional Prancis tidak hanya melanjutkan perkembangannya, tetapi juga meningkatkan nilai pasarnya dari 40 juta euro menjadi 60 juta euro – menjadikannya salah satu dari sepuluh bek tengah paling berharga di dunia.

Meski kini Sevilla sudah menerima tawaran paket transfer dari Tottenham (30 juta euro + Sanchez), namun Jules Kounde menghentikan negosiasi karena tidak tertarik pindak ke Spurs.