Akhirnya…Argentina Juara Copa America 2021, Gelar Pertama Lionel Messi

Timnas Argentina juara Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.
Timnas Argentina juara Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

POJOKSATU.ID, RIO DE JANEIRO – Timnas Argentina akhirnya keluar sebagai juara Copa America 2021. Itu setelah Tim Tango menaklukkan Brasil pada final Copa America edisi ke-47 ini, dengan skor tipis 1-0.


Pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina lawan Brasil dihelat di Stadion Maracana, Rio de Janeiro Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

BACA JUGA: Update Final Copa America 2021: Gol Indah Di Maria Bawa Argentina Ungguli Brasil

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni kembali menurunkan trio Lautaro Martinez, Angel di Maria dan Lionel Messi di barisan penyerang.

Sementara pelatih Tete mengandalkan Neymar sebagai bomber utama, dibantu Everton, Richalirson dan Paqueta.


Brasil lebih dominan dalam penguasaan bola, 60 persen berbanding 40 persen milik Argentina.

Selecao juga melepas setidaknya 13 tembakan namun hanya dua yang mengarah ke gawang Emiliano Martinez. Itu pun tak berbuah gol.

Sementara Argentina enam kali mengancam gawang Ederson, dua tepat sasaran.

Argentina unggul pada menit ke-22. Berawal dari umpan jauh Rodrigo de Paul yang berhasil dikuasai Di Maria dan tanpa terkawal pemain belakang Brasil.

Winger Paris Saint-Germain itu kemudian melepaskan bola lob untuk menaklukkan Ederson. 1-0 Albiceleste memimpin.

Brasil berusaha membalas dengan tampil lebih menekan. Sayang, sejumlah peluang yang mereka ciptakan belum bisa menjebol gawang Argentina. Skor 1-0 untuk Tim Tango tidak berubah hingga jeda.