Saran Mourinho Buat Southgate, Ini yang Harus Dilakukan Inggris untuk Taklukkan Italia

Preview Italia vs Inggris, final Euro 2020, duel kunci italia vs inggris, prediksi skor italia vs inggris
Preview Italia vs Inggris, final Euro 2020.

POJOKSATU.ID, LONDON – Pelatih kontroversial, Jose Mourinho kembali membuat analisa untuk pertandingan final Euro 2020 antara Italia melawan Inggris. Mou yang sejak awal mendukung Inggris, kali ini memberi saran buat Gareth Southgate.


Seperti diketahui, laga final Piala Eropa edisi ke-16 ini akan dihelat di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Kaget Inggris Lolos ke Final Euro 2020, Prediksinya: Menang Adu Penalti Atas Italia

Italia melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Spanyol di semifinal lewat adu penalti.

Sementara tiket partai puncak Inggris didapatkan berkat kemenangan 2-1 atas Denmark, melalui babak perpanjangan waktu.


Ketika Inggris lolos ke perempat final (usai menang 2-0 atas Jerman), Joe Mourinho sudah membuat prediksi bahwa The Three Lions akan melaju hingga ke final.

Bahkan prediksinya tentang empat tim yang akan lolos ke semifinal waktu itu, benar-benar jitu. Semuanya tepat, Italia, Spanyol, Denmark dan Inggris.

Dan jelang laga final Italia vs Inggris, pelatih AS Roma itu memberikan saran kepada Southgate yang selama Euro 2020 ini kerap gonta ganti formasi. Kadang 3-4-3 (5-4-1), tapi lebih sering dengan 4-3-3.

Pada laga lawan Italia nanti, Mourinho menyarankan Southgate kembali memilih 4-3-3 untuk meredam ancaman terbesar Italia – trio lini tengah mereka.

“Saya pikir saya tidak membuat banyak kesalahan saat mencoba memprediksi apa yang akan dilakukan Gareth di setiap pertandingan. Mengubah sistem melawan Jerman adalah pragmatisme murni,” kata Mourinho dikutip Pojoksatu.id dari TalkSport.