Pemain Denmark Sudah Dapat Tempat di Wembley untuk Final Euro 2020

Gelandang Denmark, Christian Eriksen. ft/instagram
Gelandang Denmark, Christian Eriksen. ft/instagram

POJOKSATU.ID, LONDON – Bintang Timnas Denmark, Christian Eriksen sudah dapat kursi di Stadion Wembley, London untuk menyaksikan laga final Euro 2020, Minggu (11/7/2020) malam mendatang waktu setempat.


Itu karena Eriksen dan istrinya mendapat undangan khusus dari UEFA untuk hadir di Stadion Wembley menyaksikan laga puncak hajatan terakbar antar negara Benua Biru ini.

BACA JUGA: Begini Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Skor Inggris vs Denmark

Undangan tersebut dikirim oleh Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

“Christian Eriksen dan istrinya diundang Presiden UEFA tetapi kami tidak tahu apakah mereka akan datang atau lebih memilih untuk beristirahat,” kata juru bicara UEFA, Rabu (7/7/2021).


Sesuai laporan di Goal.com, enam staf medis yang merawatnya setelah serangan jantung yang membuatnya kolaps selama pertandingan penyisihan grup Euro 2020 melawan Finlandia juga diundang ke final turnamen.

Seperti diketahui, Christian Eriksen tiba-tiba pingsan di babak pertama pada pertandingan perdana Denmark melawan Finlandia.

Christian Eriksen tiba-tiba pingsan pada laga kontra Finlandia, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.
Christian Eriksen tiba-tiba pingsan pada laga kontra Finlandia, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Gelandang Inter Milan itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah diresusitasi di lapangan di Stadion Parken.

Saat ini, sang gelandang tengah menjalani pemulihan di Denmark sehingga belum diketahui apakah ia akan datang ke Stadion Wembley, Rabu malam ini, ketika Denmark menghadapi Inggris di semifinal.

Sebelumnya, kapten Inggris Harry Kane sempat mengungkapkan bahwa timnya akan melakukan presentasi khusus untuk Eriksen sebelum laga semifinal melawan Denmark.

“Saya berteman baik dengan Chris dan akan sedih tidak melihatnya di sini. Dia adalah bagian besar dari kesuksesan mereka selama bertahun-tahun. Itu adalah hal yang mengerikan terjadi padanya,” kata Kane.

“Yang utama adalah dia pulih dengan baik. Dia akan mendukung Denmark lebih dari dia untuk saya. Akan ada presentasi dari kita semua di sini di Inggris untuk menunjukkan dukungan kami. Sayang sekali dia tidak akan berada di sana bersama timnya,” tutur Kapten Timnas Inggris itu.

“Setelah itu terjadi, saya mengirim pesan kepadanya dan berharap dia baik-baik saja. Saya berharap untuk melihatnya ketika Inggris berada di final,” kata Kane dikutip dari Goal.com.

Pemenang Inggris lawan Denmark akan menghadapi Italia di final Euro 2020 pada hari Minggu atau Senin (12/7/2021) dini hari WIB.(fat/pojoksatu)