Lionel Messi Sumbang 2 Assist dan Gol Spektakuler, Argentina Singkirkan Ekuador

Lionel Messi jadi bintang kemenangan Argentina atas Ekuador dalam laga perempat final Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico (Goiania), Brasil, Minggu (4/7/2021) pagi WIB.
Lionel Messi jadi bintang kemenangan Argentina atas Ekuador dalam laga perempat final Copa America 2021 di Estadio Olimpico Pedro Ludovico (Goiania), Brasil, Minggu (4/7/2021) pagi WIB.

POJOKSATU.ID, GOIANIA – Timnas Argentina melaju ke semifinal Copa America 2021 setelah menggilas Ekuador di babak perempat final. Bertanding di Estadio Olimpico Pedro Ludovico (Goiania), Brasil, Minggu (4/7/2021) pagi WIB, Tim Tango menang 3-0.


Superstar sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi menjadi pemain terbaik laga ini dengan menyumbang dua assist dan sebuah gol spektakuler.

BACA JUGA: 10 Pemain Brasil Sukses Singkirkan Chile, Lawan Peru di Semifinal Copa America 2021

Pertama pada menit ke-40, Messi memilih memberikan umpan kepada Rodigo de Paul ketimbang menembak sendiri bola ke gawang Ekuador yang sudah ditinggal kipernya, Hernan Galindez.

Anak asuh Lionel Scaloni baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-84. Berawal dari sukses Angel di Maria merebut bola di area pertahanan lawan.


Selanjutnya bola berhasil dikuasai Messi dan memberikan umpan manja kepada Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu tanpa ampun menjebol gawang Ekuador. 2-0 untuk Argentina.

Setelah menyumbang dua assist, Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor dari situasi tendangan bebas nyaris di atas garis kotak 16 Ekuador.

Sebelumnya, Piero Hincapie melanggar Di Maria yang tinggal berhadapan dengan Galindez. Hincapie juga diganjar kartu merah oleh wasit, setelah memantau VAR.

Dan Lionel Messi yang mengambil tendangan bebas mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Galindez. Argentina pun menang 3-0.

Selanjutnya, di babak semifinal, Tim Tango akan menghadapi Kolombia, Rabu (7/7/2021) mendatang.

Kolombia sendiri lolos ke semifinal setelah menaklukkan Uruguay lewat adu penalti, 4-2 setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal, Minggu dini hari tadi. (fat/pojoksatu)