Hasil Ukraina vs Inggris: Kane Menggila, Tiga Singa Pesta Gol

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Ukraina pada perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. ft/twitter @EURO2020, ukraina vs inggris, harry kane
Harry Kane merayakan golnya ke gawang Ukraina pada perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. ft/twitter @EURO2020

POJOKSATU.ID, ROMA – Timnas Inggris pesta gol ke gawang Ukraina pada laga perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. The Three Lions menang empat gol tanpa balas.


Inggris tampil dengan formasi berbeda (empat bek) pada laga ini.

BACA JUGA: Prediksi Mourinho untuk Perempat Final Euro 2020, 4 Tim Ini yang Lolos ke Semifinal

Selain itu, bintang anyar Manchester United, Jadon Sancho juga dimainkan sebagai starter untuk pertama kali selama Euro 2020.

Dan Inggris langsung unggul saat laga baru berjalan empat menit. Umpan terobosan Raheem Sterling berhasil dikuasai Harry Kane.


Kapten Inggris itu kemudian menaklukkan kiper Ukraina, Georgi Bushchan. 1-0 untuk The Three Lions.

Gol ini membuat Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol beruntun di babak sistem gugur Piala Eropa.

Sementara itu, Ukraina coba membalas pada menit ke-17 melalui sepakan Roman Yaremchuk ke pojok kiri bawah gawang Inggris.

Tapi Jordan Pickford masih cekatan untuk menepis bola. Hanya melahirkan sepak pojok.

Kedua tim masih silih berganti menyerang, namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Inggris tidak berubah.

Baru satu menit babak kedua dimulai, Inggris sudah menggandakan keunggulan. Kali ini umpan tendangan bebas Luke Shaw berhasil disundul Harry Maguire. 2-0 untuk Tiga Singa.

Memasuki menit ke-50, Inggris kembali menambah keunggulan. Kane mencetak gol keduanya lewat sundulan dari jarak dekat memaksimalkan umpan silang Shaw. Inggris 3, Ukraina 0.

Unggul 3-0 ternyata belum cukup bagi anak asuh Gareth Southgate. Gelandang Liverpool, Jordan Henderson yang baru masuk menggantikan Declan Rice turut mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan sepak pojok Mason Mount.

Setelah unggul 4-0, Inggris mulai bermain lebih bertahan. Southgate pun melakukan sejumlah pergantian pemain.

Marcus Rashford, Jude Bellingham hingga Kieran Trippier dimasukkan menggantikan Shaw, Sterlingdan Kalvin Phillips.

Hingga laga bubar tidak ada lagi gol tercipta. Skor 4-0 untuk Tiga Singa menjadi hasil Ukraina vs Inggris, sekaligus mengamankan tempat di semifinal.

Di babak semifinal, Inggris akan menghadapi Denmark yang Sabtu malam tadi mengeliminasi Republik Ceko.

Laga Inggris vs Denmark akan dihelat pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB di Stadion Wembley. (fat/pojoksatu)