Kapten Ceko Akui Skuat Denmark Berkualitas, Tapi Yakin Bisa Menang

Kapten Timnas Republik Ceko, Vladimir Darida.
Kapten Timnas Republik Ceko, Vladimir Darida.

POJOKSATU.ID, BAKU – Republik Ceko berharap bisa melanjutkan tren positifnya di perempat final Euro 2020, melawan Denmark. Terutama karena mereka menyingkirkan Belanda di 16 besar dengan skor 2-0.


Kemenangan yang membuat kepercayaan diri Ceko cukup tinggi menatap laga kontra Denmark malam ini.

BACA JUGA: Jadwal Bola Malam Ini Hingga Minggu Pagi: Ceko vs Denmark, Ukraina vs Inggris dan Argentina vs Ekuador

Meski demikian, kapten Ceko Vladimir Darida ogah meremehkan Denmark. Malah menyebut Tim Dinamit memiliki skuat yang sangat berkualitas.


“Ketika anda mengatakan Denmark tidak sekuat Belanda, Prancis, atau Italia, kami sepenuhnya menyadari bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat dengan kualitas pemain yang tinggi,” ujar pemain 30 tahun itu.

Walaupun tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, Darida dan rekan-rekannya akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa lolos ke semifinal Euro 2020.

Peluang itu terbuka untuk skuad asuhan Jaroslav Silhavy karena Patrik Schick dan kawan-kawan sedang dalam kondisi terbaik jelang laga nanti.

“Denmark saat ini berada di peringkat sepuluh dunia. Maka dari itu, kami tidak melihat Ceko difavoritkan pada laga nanti, tetapi kami tetap ingin meraih kemenangan,” tambah Darida.

Laga malam hari ini jadi pertemuan ketiga antara Ceko dan Denmark di Piala Eropa.

Ceko telah memenangi dua pertandingan sebelumnya, 2-0 di babak grup Euro 2000 dan 3-0 di perempat final EURO 2004.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku pada Sabtu (3/7) WIB. Pemenang laga ini akan berhadapan pemenang Ukraina melawan Inggris di laga perempat final lainnya. (jpnn/fat/pojoksatu)