Soal Perkembangan Cedera Hazard dan De Bruyne, Ini Kata Pelatih Belgia

Dua playmaker Timnas Belgia, Kevin de Bruyne dan Eden Hazard.
Dua playmaker Timnas Belgia, Kevin de Bruyne dan Eden Hazard.

POJOKSATU.ID, MUNICH – Duo playmaker Belgia, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne tengah berjuang untuk fit tepat waktu jelang bentrok dengan Italia di perempat final Euro 2020.


Seperti diketahui, Belgia akan menghadapi Italia di Allianz Arena, Munich, Jerman, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

BACA JUGA: 10 Fakta Menarik Jelang Belgia vs Italia, Ada yang Doyan Banget Adu Penalti

Dua tim favorit juara ini akan berebut tiket semifinal, namun masalah kini ada di kubu Belgia menyusul kondisi Hazard dan De Bruyne yang terancam absen pada laga krusial ini.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengkonfirmasi kedua pemain ini tidak ikut berlatih pada Kamis kemarin, tetapi masih ada harapan fit tepat waktu. Sebelum memutuskan apakah mereka dapat terlibat dalam pertandingan Jumat malam ini.


Martinez sebelumnya mengindikasikan bahwa Hazard dan De Bruyne tidak akan tampil melawan Italia, setelah keduanya mengalami cedera dalam kemenangan babak 16 besar atas Portugal.

Namun pendirinyannya kini mulai melunak menjelang perempat final.

“Mereka belum bisa berlatih dengan tim,” kata Martinez dikutip Pojoksatu.id dari The Athletic.

“Tapi sudah 24 jam lagi dan itu positif.”

“Setiap hari berlalu, kami melihat peningkatan. Kami tahu kami berjuang melawan waktu. Kami akan melihat sampai menit terakhir (untuk memutuskan keterlibatan mereka).”