Lechia Gdansk Resmi Lepas Egy Maulana Vikri, 3 Tahun Hanya 133 Menit Merumput

Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. ft/IG lechia_gdansk
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. ft/IG lechia_gdansk

POJOKSATU.ID, GDANSK – Perjalanan karir Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk berakhir sudah. Statusnya sebagai pemain klub Polandia itu resmi berakhir hari ini, Rabu (30/6/2021).


Melalui situs resmi klub, Lechia Gdansk mengumumkan bahwa kontrak Egy Maulana Vikri tidak diperpanjang.

BACA JUGA: Ronaldo Sudah Pulang, 4 Pemain Ini Berpeluang Kudeta Top Skor Piala Eropa

Mereka juga mengonfirmasi bahwa Egy sudah memainkan sebelas pertandingan selama tiga musim di sana, bukan hanya sepuluh pertandingan.

“Egy Maulana Vikri tidak masuk dalam tim Lechia Gdansk di musim mendatang. Kontrak dengan pemain asal Indonesia ini berakhir pada 30 Juni 2021, dan tidak akan diperpanjang,” bunyi pernyataan di situs klub.


Dalam catatan resmi klub, disebutkan bahwa Egy sejak 2018 total sudah turun dalam sepuluh pertandingan di Ekstraklasa, kompetisi kasta tertinggi Polandia.

Kemudian, satu pertandingan lagi ialah saat diturunkan di Piala Super Polandia.

“Pada 2019, bersama dengan Lechia, dia memenangkan Piala Liga dan Piala Super Polandia,” lanjut pernyataan klub.

Meskipun minim jam terbang, tim berjuluk Bialo-zielony itu tetap memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada pemain asal Medan, Sumatera Utara, tersebut.

“Egy, terima kasih telah membela Lechia dan semoga sukses dan berhasil dalam kariermu di masa depan,” pungkas pernyataan klub.

Dari data yang dicatatkan situs soccerway, Egy total hanya bermain selama 133 menit, dalam 1.095 hari atau tiga tahun memperkuat tim yang bermarkas di Stadion Energa Gdansk tersebut. (jpnn/fat/pojoksatu)