Jumlah Penonton Diizinkan Masuk Stadion Wembley Bertambah untuk Semifinal dan Final Euro 2020

Pertandingan Inggris lawan SKotlandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. ft/Twitter @EURO2020
Pertandingan Inggris lawan SKotlandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. ft/Twitter @EURO2020

POJOKSATU.ID, LONDON – Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA baru saja mengumumkan peningkatan kapasitas Stadion Wembley untuk laga semifinal dan final Euro 2020.


Dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6/2021), lebih dari 60.000 suporter akan diizinkan menonton langsung dua laga semifinal dan final UEFA EURO 2020 di Stadion Wembley, London.

BACA JUGA: Siapa Calon Lawan Inggris di 16 Besar Euro 2020? Begini Skenarionya

Hal itu setelah pemerintah Inggris mengizinkan penambahan humlah penotonton hingga 75% dari kapasitas Wembley (90 ribu penonton) untuk setiap pertandingan.

Selama ini, hanya sekitar 20 ribu suporter dizinkan menonton pertandingan di Stadion Wembley. Tapi jumlah itu dipastikan meningkat drastis pada tiga pertandingan terakhir turnamen terakbar di Benua Beru ini.


Dua laga semifinal Euro 2020 dijadwalkan pada Selasa dan Rabu (6-7 Juli), sementara final akan diadakan pada Minggu 11 Juli.

Dalam pengumuman UEFA itu, disebutkan bahwa suporter harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat sebagaimana yang diatur untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Ini adalah berita bagus bahwa begitu banyak penggemar akan dapat menonton tiga pertandingan terakhir EURO 2020 di Wembley,” kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin di laman resmi UEFA, Selasa (22/6).

“Dalam 18 bulan terakhir kita sudah mempelajari – baik di dalam maupun di luar lapangan – betapa pentingnya suporter dalam struktur permainan.”

“Turnamen ini menjadi mercusuar harapan untuk meyakinkan orang-orang bahwa kita kembali ke cara hidup yang lebih normal dan ini adalah langkah lebih jauh dalam proses itu.”

“Saya berterima kasih kepada Perdana Menteri dan Pemerintah Inggris atas kerja keras mereka dalam menyelesaikan pengaturan ini dengan kami, untuk membuat tahap akhir turnamen sukses besar di Wembley,” tambah Ceferin.

Persyaratan masuk yang ketat akan mencakup tes COVID-19 negatif atau bukti vaksinasi penuh (dua dosis diterima, 14 hari sebelum pertandingan yang bersangkutan). (fat/pojoksatu)