Laga Denmark vs Finlandia Dilanjutkan Setelah Eriksen Pingsan, Hasilnya…

Timnas Finlandia, jadwal piala eropa malam ini
Timnas Finlandia.

POJOKSATU.ID, KOPENHAGEN – Timnas Finlandia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Denmark dalam pertandingan yang sempat ditunda setelah insiden Christian Eriksen kolaps di lapangan.


The Eagle-owls – julukan Timnas Finlandia – sudah memimpin di awal babak kedua ketika umpan silang Jere Uronen disundul oleh Joel Pohjanpalo.

BACA JUGA: Kabar Terbaru dari Rumah Sakit Denmark, Begini Kondisi Terkini Eriksen Setelah Pingsan di Lapangan

Uniknya gol yang dicetak Pohjanpalo merupakan tembakan pertama yang dilakukan Finlandia di ajang EURO 2020.


Dengan gol itu berarti Finlandia selalu mencetak skor dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka dari mulai kualifikasi EURO hingga putaran final.

Ini juga menjadi kemenangan perdana Finlandia di ajang EURO.

Sebenarnya Denmark memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan saat Paulus Arajuuri melakukan pelanggaran terhadap Yussuf Poulsen di kotak penalti.

Namun, penalti dari Pierre-Emile Hojbjerg diselamatkan oleh Kiper Finlandia Lukas Hradecky, sekaligus memastikan kemenangan bersejarah skuad asuhan Markku Kanerva.

Sang pencetak gol kemenangan Joel Pohjanpalo menyebut pikirannya tak bisa lepas dari gelandang Denmark Christian Eriksen yang sempat tumbang saat pertandingan berlangsung.

“Tentu saja sulit bagi kami melanjutkan pertandingan. Ini merupakan kemenangan besar bagi Finlandia, tetapi hal terpenting di pikiran kami adalah kondisi dari Christian,” ujar Pohjanpalo dikutip dari BBC.

Setelah laga ini Finlandia akan bertemu Rusia pada 16 juni, diikuti pertandingan kontra Belgia pada 22 Juni mendatang. (fat/pojoksatu)