PSG Menangi Perburuan Donnarumma, Kiper Gratisan Ini Diperkenalkan Sebelum Turki vs Italia

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

POJOKSATU.ID, MILAN – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain memenangi perburuan salah satu kiper terbaik dunia saat ini, Gianluigi Donnarumma. Kiper AC Milan itu direkrut PSG secara gratis.


Gianluigi Donnarumma yang baru berusia 22 tahun dipastikan akan meninggalkan Milan akhir bulan ini.

BACA JUGA: Gercep…Inilah 10 Transfer Musim Panas 2021 yang Sudah Resmi

Itu setelah agennya Mino Raiola tidak dapat menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak yang ditawarkan AC Milan.

Donnarumma adalah pemenang bersama Serie A Golden Gloves (kiper terbaik Serie A) musim lalu, setelah mencatatkan 14 clean sheet dalam 37 penampilannya untuk Rossoneri.

Sky Sports News melaporkan bahwa PSG telah menawarkan kontrak lima tahun kepada penjaga gawang dengan gaji total sekitar 12 juta euro atau sekitar Rp216 miliar per musim. Belum termasuk bonus, tergantung prestasinya.

Tawaran gaji tinggi sengaja dilayangkan PSG untuk mengalahkan proposal Barcelona yang juga tertarik merekrut kiper Timnas Italia ini.

Donnarumma saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Italia untuk tampil Euro 2020.

Laporan itu menyebutkan bahwa Donnarumma akan menjalani tes medis di pusat pelatihan tim nasional Italia sebelum pertandingan pembukaan mereka melawan Turki pada hari Jumat atau Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Sejak lulus dari akademi muda AC Milan pada tahun 2015, Donnarumma telah mencatatkan 88 clean sheet dalam 251 penampilan untuk klub.

Kabar bergabungnya Gianluigi Donnarumma ke PSG juga diungkap pakar transfer ternama Italia, Fabrizio Romano.

Dalam cuitannya, Selasa (8/6/2021), Romano menyebut dalam beberapa jam ke depan penandatanganan akan rampung.

Juventus keluar dari perburuan kiper Italia itu. Sementara kiper utama PSG saat ini, Keylor Navas dipastikan akan bertahan.

Selain Donnarumma, PSG juga mengalahkan Barcelona dalam perburuan pemain gratisan lainnya dari Liverpool, Georginio Wijnaldum hingga 2024. Sisa menjalani tes medis sebelum diumumkan secara resmi. (fat/pojoksatu)

Loading...