Katanya Ada Urusan Keluarga, Ternyata Bek PSM Makassar Ini Lagi Kursus Pelatih Lisensi C

Bek PSM Makassar, Abdul Rachman. ft/ist
Bek PSM Makassar, Abdul Rachman. ft/ist

POJOKSATU.ID, MAKASSAR – PSM Makassar sudah tiga hari menggelar latihan persiapan Liga 1 musim 2021 di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar. Hingga hari ketiga, Sabtu (5/6/2021), bek PSM, Abdul Rachman belum tampak ikut berlatih.


Menurut carateker pelatih PSM, Syamsuddin Batola, anak asuhannya itu sudah menyampaikan alasan dirinya belum bergabung dalam latihan.

BACA JUGA: Mulai Nyaman di PSM Makassar, Ilham Udin Armaiyn Tak Peduli Soal Gaji Nunggak

“Rachman masih ada urusan keluarga. Begitu juga dengan Hasim Kipuw yang sudah dua hari absen setelah hadir pada latihan perdana,” terang Syamsuddin kepada wartawan usai latihan, Sabtu (5/6).

Benarkah Abdul Rachman ada urusan keluarga? Penelusuran redaksi Pojoksatu.id, bek 33 tahun itu memang sedang di luar kota.


Tepatnya sedang berada di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Tapi kehadiran Abdul Rachman di Palopo bukan karena ada urusan keluarga, melainkan sedang mengikuti kursus pelatih lisensi C.

Kursus pelatih Lisensi C ini digelar Askot PSSI Kota Palopo.

Pemain 33 tahun itu disambut segenap pengurus Askot PSSI Palopo di Hotel BM Residence, Jl Anggrek Kota Palopo.

Abdul Rahman bakal berada di Kota Idaman (julukan Kota Palopo) selama 14 hari.

Jadwal tersebut sesuai dengan jadwal kursus pelatih Lisensi C di Palopo.

Sejak cedera 2019 lalu, Abdul Rahman beristirahat cukup lama dan bertekad aktif lagi saat Liga 1 mulai digelar kembali pasca libur akibat Pandemi Covid-19.

“Ini pertama kali saya ke Palopo, kotanya bagus, bersih dan indah. Palopo ini keren, kantor wali kotanya megah,” kata Abdul Rachman kepada wartawan.

Mengingat usianya sudah 33 tahun, kategori veteran untuk pesepak bola, Abdul Rachman tampaknya sudah menyiapkan dirinya untuk jadi pelatih di masa mendatang. (fat/pojoksatu)