Bukan Inggris, Wayne Rooney Malah Jagokan Tim Ini Juara Euro 2020

Wayne Rooney.
Wayne Rooney.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Mantan Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney menyebutkan tim-tim yang dia unggulan di Euro 2020 yang akan dimulai 11 Juni mendatang.


Ada empat tim yang disebut Rooney layak difavoritkan jadi kampiun turnamen akbar musim panas ini.

BACA JUGA: Euro 2020 Grup B: Sejarah, Prediksi dan Profil Singkat Timnas Belgia, Denmark, Rusia dan Finaldia

Antara lain Belgia, Portugal, termasuk negaranya Inggris serta Prancis.

Dari keempat negara tersebut, mana yang paling difavoritkan Rooney jadi juara Euro 2020?

“Inggris termasuk di antara kelompok empat tim unggulan di Euro 2020. Portugal dan Belgia juga ada di sana, tetapi favorit saya adalah Prancis,” kata Rooney kepada The Times, dikutip Pojoksatu.id di Daily Mail.

Rooney menyebut skuat besutan Didier Deschamps itu memuliki pemain-pemain bintang, berpengalaman dan punya mental juara.

“Kylian Mbappe, N’Golo Kante, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane, Hugo Lloris: Anda melihat kualitas, pengalaman dan rekam jejak mereka sebagai juara dunia,” lanjutnya.

“Jika mereka bisa tampil maksimal, tak ada yang bisa menghentikan. Mereka akan memenangkan turnamen tanpa masalah,” tutur mantan striker Manchester United dan Everton itu.

Rooney yang saat ini bertugas sebagai manajer klub Divisi Championship, Derby County juga memuji kekompakan Timnas Prancis.

Meski memiliki banyak bintang kelas dunia, tapi mereka selalu menjaga kekompakan dan itu menjadi aset kunci untuk memenangkan turnamen.

“Mereka bukan hanya kumpulan talenta hebat. Di lapangan, seperti yang kita lihat di Rusia pada 2018, Prancis adalah tim yang sangat besar dan persatuan semakin kuat ketika Anda memenangkan banyak hal bersama.”

“Saya tidak membayangkan salah satu pemain Didier Deschamps berpikir, ‘Saya akan menjadi bintang untuk memenangkan turnamen bagi kami.’ Mereka akan memberikan waktu, tenang, dan mencoba melakukannya bersama-sama,” puji Rooney. (fat/pojoksatu)

Loading...