Kualifikasi PD 2022: Ini Jadwal Vietnam vs Indonesia, Live di SCTV

Starting line upa Timnas Indonesia vs Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia, jadwal vietnam vs indonesia, lagu kebangsaan malaysia
Timnas Indonesia.

POJOKSATU.ID, DUBAI – Setelah bermain imbang lawan Thailand, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2022 Grup G zona Asia.


Jadwal Vietnam vs Indonesia adalah Senin (7/6/2021) malam WIB dan akan digelar di Maktoum bin Rashid Al Maktoum Stadium (Dubai), Uni Emirate Arab.

BACA JUGA: Mantan Bintang Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armaiyn Gabung PSM Makassar

Seperti diketahui, Indonesia bermain imbang 2-2 lawan Thailand di Al Maktoum Stadium, Kamis malam kemarin.

Timnas Garuda yang secara matematis sudah tidak mungkin lolos ke fase berikutnya, mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Tim Negeri Gajah Putih.


Dua kali Thailand mampu unggul namun selalu bisa disamakan para penggawa Timnas Indonesia.

Anak asuh Akira Nishino membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit.

Narubadin Weerawatnodom mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti untuk menaklukkan kiper Indonesia, Nadeo Argawinata.

Tapi enam menit sebelum turun minum, umpan cantik Syahrian Abimayu dituntaskan Kadek Agung menjadi gol.

Thailand kembali unggul pada menit ke-50 melalui sundulan Adisak Kraisom dari jarak dekat.

Dan lagi-lagi anak asuh Shin Tae Yong mampu menyamakan skor sepuluh menit kemudian, melalui kapten Timnas Garuda, Evan Dimas Darmono.

Usai pertandingan, Pelatih Shin Tae Yong melontarkan pujian kepada anak asuhnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut hanya satu pemain Indonesia yang berpengalaman di laga internasional, tetapi mereka bekerja sangat keras mengimbangi Thailand.

“Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional. Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka,” kata Shin Tae-yong.

Bagi Indonesia, hasil imbang lawan Thailand merupakan poin pertama mereka di Kualifikasi PD 2022 Grup G zona Asia. Lima laga sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Seperti halnya laga lawan Thailand, menghadapi Vietnam Senin depan tetap tidak akan berpengaruh pada posisi Indonesia di klasemen Grup G.

Sementara Vietnam sangat membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga posisinya di puncak klasemen sekaligus memperbesar peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (fat/pojoksatu)

Jadwal Vietnam vs Indonesia

Senin, 7 Juni 2021

Vietnam Vs Indonesia
Stadion: Al Maktoum Stadium, Dubai
Kick-off: pukul 23.45 WIB
Live TV: SCTV
Streaming: Mola TV