Juara Liga Champions di Musim Debut, Chelsea Langsung Perpanjang Kontrak Thomas Tuchel

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mencium trofi Liga Champions 2020/21.
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mencium trofi Liga Champions 2020/21.

POJOKSATU.ID, LONDON – Juara Liga Champions 2020/21, Chelsea memutuskan untuk memperpanjang kontrak Thomas Tuchel. Manajer yang baru bertugas di Stamford Bridge pada Januari 2021 itu kini diikat sampai 2024.


Meski baru masuk di pertengahan musim menggantikan Frank Lampard, tapi Tuchel langsung memberi dampak bagi The BLues.

BACA JUGA: Daftar Juara Liga Champions Sepanjang Sejarah: Chelsea Raih Gelar Kedua

Membawa klub London itu dari posisi kesembilan menjadi keempat di klasemen akhir Liga Premier. Lolos ke final Piala FA dan menjuarai Liga Champions musim ini.

Chelsea meraih trofi Liga Champions untuk kedua kalinya sepanjang sejarah klub setelah mengalahkan Manchester City 1-0, bulan lalu.


Prestasi mentereng yang membuat petinggi Chelsea langsung menghadiahi Tuchel perpanjangan kontrak tiga tahun.

Padahal kontrak Thomas Tuchel saat ini masih tersisa satu tahun.

Melalui laman resmi klub, Chelsea mengkonfirmasi pada Jumat (4/6/2021) hari ini bahwa kesepakatan pelatih berusia 47 tahun itu sekarang akan berjalan hingga musim panas 2024.

“Saya tidak bisa membayangkan kesempatan yang lebih baik untuk pembaruan kontrak. Saya bersyukur atas pengalaman itu dan sangat senang tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea,” kata Tuchel di situs resmi klub.

“Masih banyak yang akan datang dan kami menantikan langkah kami selanjutnya dengan ambisi dan banyak antisipasi.”

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan: “Ketika Thomas bergabung dengan kami pada Januari, masih banyak yang harus dimainkan di dalam negeri dan di Eropa. Dia masuk dengan mulus dan segera menjadi bagian integral dari keluarga Chelsea.”

“Mengembalikan kami ke empat besar di Liga Premier sangat penting, dan kami tidak bisa lebih bahagia dengan kesuksesan kami di Liga Champions yang memahkotai musim yang luar biasa di Chelsea.”