Carlo Ancelotti Pengin Reuni dengan Gelandang Everton Ini di Real Madrid

Richarlison membawa Everton unggul lebih dulu atas Liverpool pada Derby Merseyside di Anfield Stadium, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.
Gelandang Everton, Richarlison.

POJOKSATU.ID, MADRID – Pelatih baru Real Madrid, Carlo Ancelotti berharap bisa reuni dengan gelandang serang Everton, Richarlison di Santiago Bernabeu.


Real Madrid tampaknya akan mengajukan penawaran untuk memboyong pemain Brasil itu pada jendela transfer musim panas ini, laporan Football Insider.

BACA JUGA: Ancelotti Beri Secercah Harapan Buat Hazard dan Bale, Ronaldo? Tak Baik Membahasnya

Carlo Ancelotti baru-baru ini meninggalkan peran manajer The Toffees untuk menjadi pelatih kepala Los Blancos untuk kedua kalinya.


Raksasa Madrid kemungkinan akan membuat banyak perubahan skuad musim panas ini, dan Ancelotti tampaknya tertarik untuk reuni dengan Richarlison.

Ancelotti yakin pemain internasional Brasil itu memiliki kualitas untuk bermain di Los Blancos.

The Toffees dilaporkan perlu menyeimbangkan pembukuan keuangan mereka, dan kemungkinan akan melepas pemainnya sebelum membeli pemain baru musim panas ini.

Everton tidak berharap Richarlison hengkang, tetapi diyakini akan mendengarkan tawaran jika sang gelandang ingin pindah ke tempat lain.

Ketika kembalinya Ancelotti ke Madrid diumumkan, nama pertama yang dikaitkan adalah James Rodriguez, yang telah mengikutinya ke mana-mana.

Pemain Kolombia itu bermain di bawah asuhan pelatih Italia itu di Madrid dan Bayern Munich, dan mereka dipertemukan kembali musim panas lalu saat ia pindah ke Goodison Park.

Sekarang tampaknya Ancelotti telah menemukan favorit baru di Richarlison, yang memiliki rekor mencetak gol yang bagus untuk seorang pemain sayap dengan satu gol setiap tiga pertandingan.

Pemain asal Brasil itu telah mencetak setidaknya 13 gol di masing-masing dari tiga musimnya bersama The Toffees, tetapi performa liganya mengecewakan musim lalu.

Dia hanya berhasil mencetak tujuh gol selama musim ini, dan empat di antaranya dibukukan pada Februari dan Maret.

Everton menolak tawaran 85 juta pooundsterling yang menakjubkan dari Barcelona untuk Richarlison pada Januari 2020, hanya sebulan setelah Ancelotti bertugas di Goodison Park.

Kini klub Liga Inggris itu tidak mungkin menerima tawaran serupa dengan dampak finansial dari COVID-19. DataTransfermarkt, harga pasaran Richarlison saat ini di kisaran 54 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun. (fat/pojoksatu)