Euro 2020 Grup B: Ini Daftar Skuat Denmark, Finlandia, Belgia dan Rusia

Skuat Euro 2020 untuk Grup A, Denmark, Belgia, Finlandia dan Rusia, skuad euro 2020
Kontestan Euro 2020 untuk Grup B, Denmark, Belgia, Finlandia dan Rusia.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Piala Eropa atau Euro 2020 mulai bergulir pada 11 Juni mendatang atau Sabtu (12/5/2021) dini hari WIB. Rabu hari ini, semua pelatih sudah mengumumkan skuad final yang dibawa ke turnamen tersebut.


Seperti halnya di Grup B yang dihuni Denmark, tim debutan Finlandia, negara rangking 1 dunia Belgia dan Rusia.

Setiap tim maksimal beranggotakan 26 pemain, bertambah dari 23 edisi-edisi sebelumnya. Hal itu karena potensi wabah Covid-19.

Dengan penambahan jumlah skuad ini memberi lebih banyak kesempatan kepada pemain muda untuk tampil di turnamen akbar ini.


Setiap negara bahkan tetap diizinkan untuk membuat perubahan skuad tanpa batas sebelum pertandingan pertama mereka, jika ada yang cedera atau sakit.

Penjaga gawang dapat diganti selama turnamen jika mereka mengalami cedera, ini berlaku bahkan jika dua kiper lainnya masih tersedia.

Lalu siapa saja pemain yang dibawa ke Euro 2020 untuk Grup B? Berikut daftar lengkapnya:

Skuad Denmark

Penjaga Gawang: Kasper Schmeichel (Leicester), Jonas Lössl (Midtjylland), Frederik Rønnow (Schalke)

Bek: Jens Stryger Larsen (Udinese), Simon Kjær (AC Milan), Andreas Christensen (Chelsea), Joachim Andersen ( Fulham ), Daniel Wass (Valencia), Mathias Jørgensen (Kopenhagen), Joakim Mæhle (Atalanta), Jannik Vestergaard ( Southampton ), Nicolai Boilesen (Kopenhagen)