Sempat Dikaitkan dengan Antonio Conte, Ternyata Real Madrid Pilih Pelatih Italia Ini

Manajer Everton, Carlo Ancelotti, pelatih real madrid
Manajer Everton, Carlo Ancelotti.

POJOKSATU.ID, MADRID – Klub raksasa Spanyol, Real Madrid sibuk mencari pelatih baru. Setelah Zinedine Zidane mundur sebagai nakhoda Luka Modric dkk, Los Blancos kini dikabarkan sudah menemukan pelatih baru.


Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte sempat dikaitkan dengan Los Blancos. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Madrid memilih pelatih asal Italia lainnya, Carlo Ancelotti.

BACA JUGA: Zidane Resmi Mundur, Petinggi Real Madrid Terbelah, Pilih Conte Atau Raul?

Sejumlah sumber menyebut Ancelotti selangkah lagi diperkenalkan sebagai pelatih Real Madrid, menggantikan Zidane.

Salah satunya dibocorkan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano yang menyebut tersisa satu fase yang harus dilalui untuk memastikan Ancelotti nakhoda baru di Santiago Bernabeu.


“Carlo Ancelotti kini dianggap ‘selangkah lagi’ bergabung dengan Real Madrid,” cuitan Fabrizio Romano, Selasa (1/6).

Satu langkah yang dimaksud Romano adalah memutuskan kerjasama dengan Everton yang saat ini terikat hingga 30 Juni 2024.

“Agennya sekarang bekerja untuk mengakhiri kontraknya saat ini dengan Everton – ini adalah langkah terakhir maka kesepakatan akan selesai. Ancelotti tidak akan membuat pembicaraan yang rumit dengan Real Madrid,” lanjutnya.

Sebelumnya, Radio Spanyol El Larguero juga menyebut komunikasi antara Real Madrid dan Carlo Ancelotti terjadi dalam empat hari terakhir.

“Kontak antara Ancelotti dan Real Madrid terjadi empat hari lalu. Sumber terdekat mengatakan negosiasi berjalan optimistis,” tulis @ellarguero.

Sepeninggal Zinedine Zidane minggu lalu, siapa pelatih Real Madrid selanjutnya memang belum diketahui. Sejumlah nama muncul sebagai kandidat pengganti Zidane.

Sebut saja Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Raul Gonzalez, Zinedine Zidane hingga Xabi Alonso. Namun, kabarnya bukan salah satu dari nama di atas yang menjadi pelatih Real Madrid selanjutnya.

Menurut jurnalis Spanyol Josep Pedrerol, Real Madrid mencari pelatih berpengalaman. Status itu bisa didapatkan dari Carlo Ancelotti.

Sebelum melatih Everton, Ancelotti dikenal pernah menukangi AC Milan (Liga Italia), Chelsea (Liga Inggris) dan PSG (Liga Prancis), termasuk Real Madrid.

Pelatih asal Italia ini sempat dua tahun (2013-2015) menangani Real Madrid. Ia membantu Real Madrid juara Liga Champions dan Copa del Rey 2013-2014. (fat/pojoksatu)