Ternyata Ini Target Man City Sampai Nekat Korbankan Sterling dan Mahrez

Dua gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez, sterling masuk daftar jual
Dua gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Raheem Sterling dan Riyad Mahrez sejatinya adalah dua pemain yang berperan penting di balik sukses Manchester City sejauh ini. Namun mereka kabarnya akan dimasukan dalam daftar jual pada jendela transfer musim panas 2021.


Menurut publikasi Inggris, Daily Mail, Sabtu (29/5/2021) kedua pemain akan dilego Manchester City setelah final Liga Champions.

BACA JUGA: Usai Final Liga Champions, Duo Bintang Man City Ini Hengkang

Seperti diketahui, Man City akan menghadapi Chelsea pada final Liga Champions edisi ke-66 musim 2020/21 di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Riyad Mahrez mungkin akan jadi starter, sementara Sterling tampaknya akan kembali dicadangkan. Tapi bukan tidak mungkin dua pemain ini akan kembali menunjukkan tajinya melawan The Blus.


Dalam laporan Daily Mail disebutkan bahwa manajer Man City, Pep Guardiola ingin melanjutkan dominasi anak asuhnya di tahun-tahun mendatang.

Dan dia akan berusaha untuk menyegarkan skuatnya dengan mendatangkan pemain baru di jendela transfer mendatang.

Misi itu yang membuat Man City nekat menjual Sterling dan Mahrez. Sebab The Citizen ingin mendatangkan dua bintang Timnas Inggris.

Yaitu gelandang sekaligus Kapten Aston Villa, Jack Grealish dan bomber yang juga kapten Timnas Inggris, Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Pembelian Grealish dan Kane diperkirakan akan menelan biaya gabungan hingga 250 juta poundsterling atau setara dengan Rp5 triliun.

Tentu sajaitu bukan angka yang sedikit untuk dibelanjakan pada musim panas 2021, apalagi saat ini pandemi Covid-19 dengan semua klub dihantam krisis finansial.

Penjualan Sterling dan Mahrez dipastikan akan membuat Man City punya modal lumayan untuk mendatangkan target transfer mereka.

Setelah kehilangan tempatnya dari Phil Foden yang bersinar di sayap musim ini, City diklaim bersedia untuk menguangkan Sterling yang berusia 26 tahun.

Mantan bintang Leicester, Mahrez lebih tua (30) tetapi penampilannya yang mengesankan dan catatan 14 gol dan sembilan assist musim ini.

Itu berarti Mahrez pasti akan mendapatkan harga lebih tinggi di pasar.

Arsenal masuk daftar kandidat pembeli Sterling dan Mahrez. Bos The Gunners, Mikel Arteta bekerja sama dengan Sterling dan Mahrez ketika jadi asiten Guardiola di Etihad.

Sementara Barcelona dan Real Madrid sudah lama berminat pada Sterling.

Pemain lain dalam skuad yang tampaknya rentan masuk daftar jual adalah striker Gabriel Jesus dan bek tengah Aymeric Laporte. (fat/pojoksatu)