Zidane Resmi Mundur, Petinggi Real Madrid Terbelah, Pilih Conte Atau Raul?

zinedine zidane, real madrid, copa del rey
Mantan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Marca)

POJOKSATU.ID, MADRID – Real Madrid langsung berburu pelatih baru setelah Zinedine Zidane menyatakan mundur sebagai juru taktik Karim Benzema dkk.


Sialnya, Real madrid tak punya banyak pilihan pelatih yang tersedia. Hanya Antonio Conte yang baru putus kontrak dengan Inter Milan sebagai opsi terbaik.

BACA JUGA: 5 Kandidat Pengganti Zidane sebagai Pelatih Real Madrid, Termasuk 2 Legenda

Adapun opsi lain, Raul Gonzalez, pelatih tim B (Castilla) Real Madrid, dinilai tidak cukup berpengalaman untuk menjalankan misi bangkit Los Blancos musim depan.

Seperti diketahui, Zidane resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid dan diumumkan di laman resmi klub, Kamis (27/5/2021).


Football Espana melaporkan, setelah Zidane pergi, petinggi Real Madrid langsung terbelah.

Masing-masing punya pandangan tentang siapa yang pantas menggantikan Zidane yang sudah telanjur menanam karakter kuat di klub.

Beberapa anggota direksi klub meyakini Raul merupakan pilihan yang tepat saat ini, meski belum punya pengalaman di level senior.

Raul dipercaya memberikan kesinambungan dan keseimbangan.

Sementara itu, Pak Bos lainnya menganggap sangat penting mencari pelatih yang kaya pengalaman dengan rekam jejak yang jelas seperti Conte.

Zidane memang bergelimang trofi selama melatih Real, tetapi musim terakhir kemarin, raksasa ibu kota Spanyol ini tanpa gelar satu pun.

Tak mungkin buat direksi membiarkan klub kembali tak meraih gelar.

Intinya, pelatih baru Real harus bisa menjamin memberikan trofi musim depan.

Selain Raul dan Conte, sejumlah nama pelatih kondang sempat dibahas, seperti Massimiliano Allegri, Julian Nagelsmann, Hansi Flick hingga Jurgen Klopp.

Namun, tiga nama terakhir tadi sepertinya tak mungkin lagi direkrut. Bayern Muenchen dan Timnas Jerman sudah mengikat Nagelsmann dan Flick.

Klopp? Masih punya ikatan kontrak dengan Liverpool sampai 2024. Berat dan panjang urusannya jika Real memaksa Klopp ke Madrid.

Allegri? Sepertinya Real sudah mundur teratur sebab Sky melaporkan Allegri sudah merapat ke Juventus, klub lamanya, untuk menggantikan Andrea Pirlo yang segera dipecat. (fat/jpnn)