Ditanya Soal Ketertarikan Harry Kane Pindah ke City, Begini Respon Guardiola

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola diberondong pertanyaan oleh wartawan terkait keingnan Harry Kane pindah ke Etihad Stadium.


Meski tidak secara eksplisit mengungkap keinginannya, tapi Kane mengirim sinyal kuat tertarik pindah ke City.

BACA JUGA:Harry Kane Sudah Membayangkan Diservis Umpan Manja dari Playmaker Belgia Ini

Bomber Tottenham Hotspur itu menyatakan ingin bermain bersama Kevin de Bruyne, playmaker Man City yang diyakini Kane akan membuatnya semakin produktif.


Striker berusia 28 tahun, yang masuk dalam daftar belanja City – selama Spurs tidak meminta bayaran yang sangat besar – ditanya dalam sebuah wawancara, pemain Liga Premier mana yang paling ingin dia ajak bermain.

Jawabannya adalah Kevin De Bruyne, gelandang City yang brilian dari Belgia.

Jawaban itu datang setelah sumber yang dekat dengan Kane membocorkan fakta bahwa Man City adalah pilihan yang disukainya ketika meninggalkan Spurs.

Itu semua datang saat City bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada legenda klub Sergio Aguero, ketika mereka menghadapi Everton di pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini, Minggu (23/5/2021) besok.

Man City diyakini sedang mencari pengganti jangka panjang Aguero dan Harry Kane adalah target paling layak.

Pep Guardiola beberapa hari lalu ditanyai tentang prospek mendatangkan Kane, dan menolak berkomentar tentang pemain klub lain.

Kali ini dia ditanya lagi apakah mengejutkan Kane menyebut De Bruyne sebagai rekan setim idealnya, dan tanggapannya Guardiola kembali sama.

“Dia pemain Tottenham, tidak benar bagiku untuk membicarakannya,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu, dikutip Pojoksatu.id dari Manchester Evening News.

Guardiola kemudian ditanya apakah memiliki pemain seperti De Bruyne adalah aset besar dalam menarik bintang lain di bursa transfer, Guardiola kembali berkelit.

Pep mengatakan dia ingin fokus pada pertandingan hari Minggu melawan Everton di Etihad Stadium. Laga sarat emosional, perpisahan dengan Sergio Aguero setelah sepuluh tahun yang luar biasa.

“Saya tahu Anda menghubungkannya, tetapi saya tidak ingin membicarakannya,” kata Guardiola. “Ini pertandingan untuk Sergio, kami ingin menghormati persaingan.”

“Everton bermain untuk lolos ke Eropa. Kemudian kami bermain di (final) Liga Champions. Jadi tidak baik bagi saya untuk membicarakannya sekarang,” pungkasnya. (fat/pojoksatu)