Sulit Dipercaya, River Plate Tanpa Kiper Lawan Santa Fe, Tebak Siapa Pemenangnya?

Enzo Perez terpilih sebagai pemain terbaik laga River Plate vs Santa Fe dalam lanjutan Copa Libertadores 2021, Kamis (20/5/2021).

POJOKSATU.ID, BUENOS AIRES – Sebuah pertandingan yang nyaris tidak masuk akal terjadi di Copa Libertadores 2021, Kamis (20/5/2021) pagi WIB. Klub raksasa Argentina, River Plate tanpa kiper menghadapi Santa Fe (Kolombia).


Yah, pada matchday ke-5 Grup D, River Plate menghadapi Santa Fe di Estadio Antonio Vespucio Liberti (Buenos Aires) di tengah badai Covid-19.

Setidaknya 20 pemain River Plate harus menjalani karantina karena terpapar Covid-19.


Dari puluhan pemain positif corona itu, termasuk tiga kiper.

Bahkan pemain yang tersedia alias bisa dimainkan hanya 11 orang, tentu saja tidak ada kiper.

Dengan kondisi River Plate tanpa kiper, Pelatih Marcelo Gallardo terpaksa memainkan gelandang Timnas Argentina, Enzo Perez sebagai penjaga gawang.

Tak disangka, gelandang 34 tahun itu bermain apik di bawah mistar gawang River Plate.

Perez setidaknya empat kali melakukan penyelamatan penting.

Lebih mengejutkan lagi, 11 pemain River Plate yang bermain penuh pada laga ini (tidak ada cadangan) mampu meraih kemenangan 2-1.

Fabrizio Angileri membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-3. Lalu Julian Alvarez membawa River Plate unggul 2-0, tiga menit kemudian.

Santa Fe sendiri baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-73 melalui Kelvin Osorio.

Enzo Perez sendiri terpilih sebagai pemain terbaik alias match of the match pada laga ini.

Bagi River Plate, kemenangan ini membawa mereka memuncaki klasemen Grup D dengan 9 poin dan peluang mereka lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar. (fat/pojoksatu)