Paul Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina, Bos MU Hanya Bisa Bilang Begini

Paul Pogba kibarkan bendera Palestina bersama Amad Diallo usai laga MU vs Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dini hari. Foto: Foto: Laurence Griffiths/POOL/AFP/France24
Paul Pogba kibarkan bendera Palestina bersama Amad Diallo usai laga MU vs Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dini hari. Foto: Foto: Laurence Griffiths/POOL/AFP/France24

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Aksi pemain mendukung Palestina kembali tampak di pentas Premier League Inggris. Kali ini, dua bintang Manchester United, Paul Pogba dan Amad Dallo menunjukkan simpati terkait konflik Israel vs Palestina itu.


Kedua pemain ini mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan terhadap penduduk negara tersebut yang terus menerus dibombardir militer Israel.

BACA JUGA: Kembali Berulah, Striker PSV Edit Foto Pogba dan Amad Diallo Bawa Bendera Pelastina Diganti Israel

Aksi dukungan untuk Palestina dipamerkan Pogba dan Diallo usai Setan Merah ditahan imbang Fulham di Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Menanggapi aksi kedua pemainnya, Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak bisa berkomentar banyak.


Ole Gunnar Solskjaer mengaku menghormati keputusan Pogba dan Diallo untuk membawa bendera Palestina usai pertandingan itu.

Pogba dan Amad mengangkat bendera Palestina tinggi-tinggi setelah pertandingan kandang terakhir United musim ini melawan Fulham tiga hari setelah pemain Leicester Hamza Choudhury dan Wesley Fofana melakukan hal yang sama saat mereka merayakan kemenangan Piala FA.

Federasi sepak bola Inggris, FA tidak akan memberikan hukuman kepada Choudhury dan Fofana atas sikap mereka dan Solskjaer ditanyai tentang tindakan Pogba dan Amad.

“Kami memiliki pemain dari latar belakang yang berbeda, budaya yang berbeda, negara yang berbeda. Saya pikir kami perlu menghormati pandangan mereka jika mereka berbeda dari pandangan orang lain,” kata Solskjaer, dikutip Pojoksatu.id dari Manchester Evening News.

“Jika para pemain saya memikirkan hal-hal lain selain sepak bola, itu hal yang positif dan saya pikir kami telah melihat itu dengan beberapa pemain sebelumnya yang mereka pedulikan. Marcus Rashford, misalnya, perbedaan yang dia buat. Kami menghormati hak mereka untuk melakukannya. memiliki pandangan yang berbeda,” jelas bos MU itu. (fat/pojoksatu)