Real Madrid Nyaris Dipermalukan Sevilla, Ditolong Gol Bunuh Diri

Pertandingan Real Madrid vs Sevilla di Alfredo di Stefano Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB berakhir imbang 2-2. ft/Twitter @LaLiga
Pertandingan Real Madrid vs Sevilla di Alfredo di Stefano Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB berakhir imbang 2-2. ft/Twitter @LaLiga

POJOKSATU.ID, MADRID – Real Madrid selamat dari kakalahan memalukan pada laga krusial pekan ke-35 La Liga 2020/21 melawan Sevilla.


Bertanding di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB, Los Blancos nyaris kalah 1-2, sebelum Eden Hazard mencetak gol penyama skor di masa injury babak kedua.

BACA JUGA: Milan Gilas Juventus di Allianz Stadium, Alamat Absen di Liga Champions

Pada pertandingan ini, Karim Benzema sempat menjebol gawang Sevilla pada menit ke-12. Namun dianulir wasit karena lebih dulu terjadi offside.

Real Madrid malah tertinggal lebih dulu pada menit ke-22 setelah Fernando dengan tenang menaklukkan Thibaut Courtois usai menerima umpan sundulan Ivan Rakitic. 1-0 Sevilla unggul.


Real Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui pemain pengganti Marco Assensio berkat assist Toni Kroos. Skor sama kuat 1-1.

Drama terjadi pada menit ke-78. Karim Benzema dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit memantau VAR.

Tapi sebelum insiden Benzema itu, juga terjadi pelanggaran di kotak penalti Madrid di mana Eder Militao menyentuh bola dengan tangannya.

Dan kejadian itu terekam VAR sehingga wasit menunjuk titik putih. Penalti untuk Sevilla. Rakitic yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Courtois. Sevilla kembali unggul 2-1.

Saat pertandingan tampaknya akan berakhir kekalahan bagi Real Madrid, Eden Hazard yang selama ini dicaci suporter Los Blancos malah muncul sebagai pahlawan.

Baru masuk di penghujung babak kedua menggantikan Vinicius Junior, Hazard mencetak gol penyama kedudukan di masa injury.

Meski gol ini tanpa tidak disengaja Hazard. Sebab berawal dari tendangan Kroos yang menyentuh kaki playmaker asal Belgia itu sehingga membuat kiper Sevilla, Bono tak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Oleh offisial pertandingan, gol tersebut dianggap gol bunuh diri Diego Carlos yang berdiri tepat di samping Hazard.

Selamatlah anak asuh Zinedine Zidane dari kekalahan dan laga Real Madrid vs Sevilla berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat Madrid tetap di peringkat kedua dengan 75 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid.

Sementara Sevilla juga bertahan di posisi keempat dengan 71 poin dari 35 laga. (fat/pojoksatu)