Neymar Perpanjang Kontrak Sampai 2025, Barcelona Gigit Jari Lagi

Neymar mencetak satu-satunya gol pada final Piala Prancis 2019/20, PSG lawan St Etienne.
Superstar Paris Saint-Germain, Neymar.

POJOKSATU.ID, PARIS – Harapan Barcelona memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain pupus sudah. Pasalnya, PSG baru saja memperbarui kontrak Neymar  saat ini yang akan berakhir musim panas tahun depan.


Kontrak Neymar yang baru berdurasi tiga tahun dan memastikan mantan penyerang Barcelona itu dipastikan bertahan di Parc des Princes sampai 2025 mendatang.

BACA JUGA: Jadwal Bola Hari Ini, 8 Mei: Garuda Select, Barca vs Atletico, Man City vs Chelsea

Dikutip Pojoksatu.id dari Euro Sport, kontra Neymar sampai 2025 ini bernilai lebih dari 26 juta poundsterling atau setara dengan Rp520 miliar per musim.

Perpanjangan kontrak Neymar ini sekaligus mengakhiri spekulasi kepindahan kembali ke Barcelona musim panas ini.


Rekan setim PSG berusia 29 tahun Kylian Mbappe juga bisa menandatangani kontrak baru dengan klub akhir bulan ini.

Kesepakatan baru yang besar dilaporkan bernilai 26 juta paun per musim, dengan penyerang ditetapkan menerima gaji 500.000 poundsterling (Rp10 miliar) per minggu hingga musim panas 2025.

Neymar, 29, memiliki satu musim tersisa dalam kesepakatan yang dia tandatangani ketika bergabung dengan PSG pada 2017.

Neymar berulang kali dikaitkan dengan kepindahan dari Ligue 1, bahkan mungkin dengan kembali ke Barcelona. Tapi kini dipastikan Blaugrana gigit jari lagi.

Kekalahan semifinal Liga Champions pekan ini dari Manchester City membuat penantian Neymar untuk kejayaan Eropa bersama PSG berlanjut.

Pemain Brasil itu telah melewatkan lima pertandingan sistem gugur di Liga Champions sejak bergabung dengan PSG karena cedera.

Namun dalam perjalanan tim ke final tahun lalu dan semifinal musim ini, Neymar lumayan sering tampil.

Neymar telah mencetak 85 gol dalam 112 penampilan PSG sejak bergabung dari Barcelona, ​​memenangkan tujuh trofi domestik dalam periode itu.

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan bahwa Neymar da Silva Santos Junior telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tiga musim berikutnya hingga 30 Juni 2025.” bunyi pernyataan PSG.

Sejak bergabung dengan PSG pada tahun 2017, pemain internasional Brasil (103 caps, 64 gol) telah mengukir tempat di antara legenda klub Paris Saint-Germain.

Ia mencetak 85 gol dan 51 assist dalam 112 pertandingannya untuk PSG. Ia juga telah menembus sepuluh pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Neymar sendiri berkata, “Saya sangat senang melanjutkan petualangan saya di Paris Saint-Germain,

“Saya sangat senang di Paris, dan bangga menjadi bagian dari skuad ini, bekerja dengan para pemain ini, pelatih yang hebat, dan menjadi bagian dari sejarah klub ini.

“Ini adalah hal-hal yang membuat saya lebih percaya pada proyek hebat ini. Saya telah tumbuh sebagai pribadi di sini, sebagai manusia dan juga sebagai pemain. Jadi saya sangat senang untuk memperpanjang kontrak saya dan berharap untuk memenangkan lebih banyak lagi piala di sini,” pungkasnya. (fat/pojoksatu)