Gareth Bale Hattrick ke Gawang Sheffield, Spurs Jaga Asa ke Liga Champions

Gareth Bale mencetak hattrick dalam kemenangan 4-0 Tottenham Hotspur atas Sheffield United, Senin (3/5/2021) dini hari WIB.
Gareth Bale mencetak hattrick dalam kemenangan 4-0 Tottenham Hotspur atas Sheffield United, Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, LONDON – Tottenham Hotspur teru menunjukkan performa apik sejak ditinggal Jose Mourinho. Terbaru, tim asuhan Ryan Mason itu melibas Sheffield United 4-0, Senin (3/5/2021) dini hari WIB.


Kemenangan ini membawa SPurs naik ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League dan menjaag asa mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Yang Minat Merapat, Harry Kane Sudah Bosan Spurs Tak Pernah Juara

Pada pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Senin dini hari tadi, Gareth Bale menjadi bintang dengan mencetak hattrick.


Winger yang dipinjam Spurs dari Real Madrid itu membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-36, memanfaatkan umpan cantik Serge Aurier.

Spurs baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Kali ini umpan Son Heung Min dituntaskan Bale menjadi gol. 2-0 Tottenham unggul.

Gareth Bale melengkapi hattricknya pada laga ini pada menit ke-69. Kembali bola sodoran Aurier diteruskan Bale dengan tembakan dari luar kotak 16 yang tak bisa dijangkau kiper Sheffield, Aaron Ramsdale.

Pesta gol Spurs pada laga ini ditutup oleh gol indah Son Heung Min pada menit ke-77. Skor 4-0 menjadi hasil akhir laga Tottenham vs Sheffield.

Kemenangan ini membuat Spurs kini mengemas 56 poin dari 34 laga. Hanya terpaut lima angka dari Chelsea, penghuni slot terakhir Liga Champions.

Sementara kekalahan ke-27 Sheffield yang sudah pasti terdegradasi ke Divisi Championship musim depan kian terpuruk di dasar klasemen, dengan 17 poin. (fat/pojoksatu)