Yang Minat Merapat, Harry Kane Sudah Bosan Spurs Tak Pernah Juara

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

POJOKSATU, LONDON – Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane mengisyaratkan bahwa dirinya sudah tidak betah di klub London itu karena tak pernah memenangkan trofi.


Harry Kane tidak bisa menyembunyikan hasratnya menjadi juara sebuah kompetisi dan ia kembali merasakan kekecewaan setelah Spurs kalah dari Manchester City di final Piala Carabao akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Inilah 21 Pemain AS Roma yang Dibawa ke Manchester, Termasuk Duo Eks MU

Kapten Timnas Inggris itu belum pernah memenangkan trofi apapun di Spurs. Padahal ia sudah membantu klub tampil setidaknya tiga kali di partai final.


Sayang, semua berujung kekalahan alias gagal jadi juara. Hal itu membuatnya mulai merasa bosan dengan situasinya di Spurs.

Lulusan akademi Spurs yang kini berusia 27 tahun menggambarkan musim ini sangat “mengecewakan”, dengan klubnya berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Premier.

“Saya ingin memenangkan hadiah terbesar yang ditawarkan dan kami tidak cukup baik untuk memenangkan itu,” kata Kane, dikutip Pojoksatu.id dari BBC Sports, Rabu (28/4/2021).

Kontrak Kane saat ini berlaku hingga 2024 tetapi dia sering dikaitkan dengan kepindahan dalam beberapa pekan terakhir.

Harry Kane telah mencetak 31 gol dalam 44 penampilan musim ini dan minggu ini memenangkan penghargaan Premier League Player of the Year di London Football Awards.

“Penghargaan individu luar biasa – itu adalah pencapaian yang fantastis,” kata Kane kepada Sky Sports.

“Ketika saya melihat kembali akhir karir saya, ini adalah hal-hal yang akan saya bahas dan ambil lebih banyak. Tetapi tujuan saya sebagai pemain adalah memenangkan trofi bersama tim.”

“Ini pahit. Saya lebih suka memenangkan trofi tim ketimbang ini (pemain terbaik), tapi memang begitulah adanya.”

“Saya bangga memenangkannya; itu berarti ini musim yang bagus di lapangan. Jadi saya harus mencoba dan melanjutkan apa yang saya lakukan,” pungkasnya.

Kegelisahan Harry Kane ini bisa jadi akan meningkatkan spekulasi akan kepindahan. Klub peminat wajib terus memantau situasi sang bomber. (fat/pojoksatu)