Man City Samai Rekor Carabao Cup Liverpool, Setengahnya Dipersembahkan Guardiola

Manchester City juara Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2020/21, rekor carabao cup
Manchester City juara Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2020/21.

POJOKSATU.ID, LONDON – Manchester City baru menjuarai Piala Liga Inggris musim 2020/21. Kini The Citizen menyamai koleksi gelar Liverpool sebagai pemegang rekor Carabao Cup.


Diberitakan sebelumnya, Man City keluar sebagai juara Carabao Cup setelah di final mengalahkan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Hasil Man City vs Tottenham: Gol Laporte Bawa The Citizen Juara Carabao Cup

Pada partai puncak di Stadion Wembley, Minggu (25/4/2021) malam WIB, The Citizen menang tipis 1-0 atas tim besutan Ryan Mason.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Aymeric Laporte pada menit ke-82, memanfaatkan umpan tendangan beba Kevin de Bruyne.


Bagi City, ini merupakan gelar Piala Liga Inggris yang ke-8 sepanjang sejarah klub. Menyamai rekor Carabao Cup yang sebelumnya dipegang Liverpool juga dengan 8 gelar.

Menariknya, setengah jumlah gelar Piala Liga Inggris atau EFL Cup milik Man City itu diraih setelah Pep Guardiola jadi nakhoda di Etihad Stadium.

Guardiola mulai bertugas sebagai manajer Man City pada 2016, lalu mempersembahkan trofi EFL Cup pertamanya pada tahun 2018.

Dan sejak itu, Man City mempertahankan gelar Piala Liga Inggris sampai sekarang, alias empat kali beruntun jadi kampiun.

Khusus bagi Pep Guardiola, ini adalah trofi ke-30 sepanjang karirnya sebagai pelatih.

Dikutip Pojoksatu.id dari William Hill, Guardiola sudah mengoleksi 30 gelar juara sejak pertama kali jadi pelatih di Barcelona pada Juli 2008.

Jika dirata-ratakan, pelatih 50 tahun ini meraih satu trofi setiap 23 pertandingan.

Musim ini, Pep berpeluang menambah gelar lagi di Liga Inggris dan Liga Champions. (fat/pojoksatu)