Ditinggal Para Inisiator Liga Super Eropa, Florentino Perez: Anda Tidak Bisa Pergi Begitu Saja

Pemain Cadiz memakai kaos bertuliskan protes terhadap Liga Super Eropa, saat menghadapi Real Madrid, 21 April lalu.
Pemain Cadiz memakai kaos bertuliskan protes terhadap Liga Super Eropa, saat menghadapi Real Madrid, 21 April lalu.

POJOKSATU.ID, MADRID – Presiden Real Madrid, Florentino Perez belum menyerah dalam proyek Liga Super Eropa atau European Super League (ESL).


Meski sejumlah klub pendiri Liga Super sudah menyatakan mundur dari kompetisi yang memisahkan diri dari UEFA dan FIFA itu, namun Perez yakin mereka tidak akan kemana-mana.

BACA JUGA: Mundur dari Liga Super Eropa Didenda Rp5,2 Triliun? Angkanya Salah!

Kepada media ternama Spanyol AS, Perez mengatakan 12 tim inisiator Liga Super Eropa memiliki kontrak yang mengikat dan proyek ini akan terus berjalan.


Florentino Perez mengatakan 12 klub yang mendirikan Liga Super Eropa tidak dapat meninggalkannya karena kontrak yang mengikat, dan dia berjanji proyek itu akan kembali.

Perez adalah salah satu tokoh utama dari ESL yang diumumkan Minggu (18/4/2021) lalu dan dianggap bubar hanya dua hari kemudian.

ESL berantakan ketika keenam klub Inggris yang terlibat mengundurkan diri dan yang lainnya mengikuti.

Namun Perez, yang klubnya merupakan satu dari tiga tim bersama dengan Barcelona dan Juventus belum meninggalkan proyek tersebut, mengatakan tidak mudah bagi klub untuk pergi.

“Saya tidak perlu menjelaskan kontrak yang mengikat tetapi efektif, klub tidak bisa pergi begitu saja,” kata Perez kepada surat kabar Spanyol AS, Sabtu (24/4/2021).