Perpanjang Kontrak Bersama Milan, Ibrahimovic Masuk Kelompok Quadragenarians

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

POJOKSATU.ID, MILAN – Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic baru saja menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun di AC Milan yang akan memungkinkannya bermain setelah ulang tahunnya yang ke-40. Itu berarti Ibra akan masuk kelompok quadragenarians.


“AC Milan adalah Klub yang paling banyak dimainkan Zlatan di Italia,” kata pernyataan Milan, Kamis (22/4/2021).

BACA JUGA: Dipermalukan Sassuolo, AC Milan Gagal Dekati Inter

“Setelah mencetak 84 gol dalam 130 penampilan bersama Rossoneri, penyerang Swedia itu akan terus mengenakan jersey merah hitam musim depan.”

Memposting ke 47 juta pengikutnya di Instagram, usai menandatangani kontrak baru penyerang Swedia itu tampak berfoto bersama petinggi klub, termasuk bek legendaris Italia dan AC Milan, yang sekarang Direktur Teknik klub, Paolo Maldini.


“Saga berlanjut @acmilan,” tulis Ibrahimovic, yang bergabung dengan klub Serie A untuk periode kedua pada Desember 2019. Mencetak 17 gol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan melewati 500 gol karir pada Februari.

Lahir pada 3 Oktober 1981, kontrak baru akan memungkinkan Zlatan Ibrahimovic bermain untuk Milan saat ia berusia 40 tahun dan bergabung dengan sekelompok Quadragenarians atau generasi 40 tahun yang pernah bermain di Serie A.

Ibrahimovic akan sejajar dengan legenda AS ROma, Francesco Totti yang bermain untuk Giallorossi selama 24 tahun karir profesionalnya. Pensiun pada usia 40 tahun pada 2017, dengan 708 penampilan dan 307 gol.

Di Inter Milan, bek Javier Zanetti mengakhiri masanya bersama klub setelah 19 tahun, dan 857 penampilan, menjadi kapten tim untuk meraih treble yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2010.