Spurs Akhiri Periode Negatif Usai Pecat Mourinho, Bungkam Southampton 2-1

Penalti Son Heung-Min memastikan kemenangan 2-1 Tottenham Hotspur atas Southampton pada laga tunda pekan ke-29 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.
Penalti Son Heung-Min memastikan kemenangan 2-1 Tottenham Hotspur atas Southampton pada laga tunda pekan ke-29 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, LONDON – Tottenham Hotspur akhirnya meraih kemenangan di Premier League. Menjamu Sothampon pada laga tunda pekan ke-29 di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, Spurs menang tipis 2-1.


Kemenangan ini memupus hasil minor klub London itu sejak awal April ini.

BACA JUGA: Dipermalukan Sassuolo, AC Milan Gagal Dekati Inter

Kemenangan atas Southampton juga menjadi debut manis bagi Ryan Mason, pelatih sementara Tottenham yang ditunjuk menukangi Harry Kane dkk setelah Jose Mourinho dipecat awal pekan ini.

Pada laga dini hari tadi, Tottenham sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-30 oleh gol Danny Ings memanfaatkan umpan sepak pojok James Ward-Prowse.


Tottenham Hotspur tetap tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai.

Spurs baru bisa menyamakan kedudukan tepat satu jam laga berjalan. Kemelut di kotak penalti Southampton dimanfaatkan Gareth Bale dengan tembakan keras dari jarak dekat. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-75, Son heung-Min sebenarnya sempat membobol gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy. Namun Lucas Moura dianggap offside dalam proses gol itu.

Spurs akhirnya meraih gol kemenangan pada menit ke-90 lewat penalti Son Heung-Min setelah sebelumnya pemain tim tamu melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Skor 2-1 untuk Spurs pun bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini mengakhiri tren negatif Spurs yang pada tiga laga sebelumnya di Liga Inggris gagal meraih 3 poin.

Kini mereka mengoleksi 63 poin dari 32 laga dan nangkring di peringkat 6 klasemen sementara.

Adapun Southampton tertahan di peringkat 14 dengan 36 poin dari 32 pertandingan. (fat/pojoksatu)